ujian mawut

Senin, 16 Mei 2011

kacau..kacau..kacau..ujian PML Triwulan III kacau..hahahahahha..percuma kerja keras q tadi di kelas bikin contekan,,alhasil mawut-mawut gitu..hmmmm..udah di bela-belain lari-lari dari parkiran mpe kelas, ngebut-ngebut di jalan, usaha cari tempat duduk belakang, mak plenyik gurunya jaga di belakang,, asem.. mana gak donk q sama pertanyaannya..

Ujian LITURGI..
1. Menurut pendapat anda: apa tujuan dari inkulturasi?
- inkulturasi adalah proses pencampuran dua kebudayaan, jadi tujuan inkulturasi adalah memperkenalkan umat atau masyarakat kepada kebudayaan yang baru. [pokoknya gitu lah inti dari jawaban q]..

2. Apakah Anda pernah mengalami inkulturasi musik Gereja? dimana? kapan? dengan bahasa apa?
- pernah, di gereja Ganjuran, saat misa prosesi dan jumat pertama, dengan bahasa jawa..

3. Dari umat tak jarang ada suara bahwa inkulturasi kurang menarik / sulit. Masalahnya dimana? bagaimana jalan keluarnya?
- karena orang kebanyakan menyukai musik dengan iringan orgen, keyboard atau piano daripada musik gamelan. Tak sedikit juga orang yang tidak bisa bahasa jawa, sehingga mereka cenderung tidak suka dengan musik inkulturasi, karena kebanyakan menggunakan bahasa jawa..
[mampus lupa gak nulis jalan keluarnya!! baru nyadar pas posting blog ini q]..

4. Bagaimana pendapat Romo Paroki / Pimpinan Jemaat Anda tentang inkulturasi / kontekstualisasi waktu diwawancarai anda?
- umat di Ganjuran sangat antusias dengan musik inkulturasi, bahakan remaja pun turut andil dalam memainkan musik gamelan..
[lupa q nulis apalagi, tapi bapak yang jaga bilang kalo yang bisa jawab ini tu cuma yang dah ngumpulin tugas wawancara romo paroki, padahal q belom ngumpul n tau gak q wawancara sapa?? wawancara bapak q..wkekekekkeke]..

5. Carilah dalam Madah Bakti sebuah lagu Inkulturasi:
a. dengan Nada finalis mi. Kesan mana yang di ciptakan dalam tangganada tersebut? apakah di dukung dalam syair lagu tersebut? apa nama modus mi?

b. dengan Nada finalis fa. Kesan mana yang di ciptakan dalam tangganada tersebut? apakah di dukung dalam syair lagu tersebut? apa nama modus fa?

c. dengan Nada finalis sol. Kesan mana yang di ciptakan dalam tangganada tersebut? apakah di dukung dalam syair lagu tersebut? apa nama modus sol?

- adoh ni pertanyaan apa q gak ngerti.. modus-modus apaan to itu? q sering mbolos jadi wajar kalo gak tau.. kalo dalam matematika modus tu nilai paling banyak muncul.. lah kalo dalam musik apa coba? pertanyaan gak valid ni [halah ngomong ae ra iso malah kakekan alesan].. http://www.cute-smiley.com

selesai juga ujian LITURGI..hohohoho.. di lanjutkan ujian Teknik Direksi..

Ujian Teknik Direksi:
1. Warna suara yang sedih dramatis [untung ada contekan]..

2. Warna suara yang lucu buffo [untung temen q tau jawabannya]..

3. crescendo decrescendo disebut dinamika? kurve [di contekan q terlihat jelas, moga-moga gak salah nyontek juga q]..

4. Lagu liturgi yang penting apanya? canctus firmus dan coral forsver [cuma nyontek]..

5. 4/4 di beri aba 2, gejala ini di sebut?

hmmmm ini soal yang paling bikin ngakak, kan q cuma nyontek mbak sekar.. dia jawab dualisme, q pikir emang jawabannya itu to, ya udah q tulis aja mantep-mantep pake pulpen.. trus eka nyontek q, trus mbak sekar ngumpul duluan.. tau-tau pak agus tu bacain jawabannya mbak sekar, "4/4 di beri aba 2, gejala ini di sebut dualisme, jawaban opo iki og waton tenan" serempak yang denger pada ketawa, wah mampus ternyata jawabnnya salah, ya udah q ganti aja, waktu dah mepet pet pet, tapi nomor 5 belom q jawab, ya udah q jawab dengan lantang dan jelas, q tulis dengan mantap "CORE TWO DUO" sumpah nulisnya sambil ngakak q..

mana ada coba istilah kek gitu di teknik direksi?? gak apalah yang penting kan ada kata-kata two [dalam bahasa indo artinya dua].. eeeee si eka malah ikut-ikutan nyontek jawaban q..padahal jelas-jelas super duper salah..hahahahah untung-untung jawaban q gak di bacain, malu lah q.. apalagi di kelas juga ada anak TI 2009, kalo jawaban q di sebut jelas malu sak modare lah..

sampai rumah langsung dah update status:



6. Di bandingkan dengan 2/2 maka 2/4 terasa lebih? cepat..

7. M, n, ng dalam teknik vokal disebut? hamming [mbuh bener po salah]..

8. Aba mula mempunyai 3 unsur = tempo, karakter dan dinamika.. [gak tau ni apa jawabannya, habisnya yang meching *kata dosen ESP* buat tempo n karakter tu cuma dinamika]..

9. do, mi, sol bila dibunyikan bersama di sebut? tri nada [tapi keknya jawabannya nada mayor deh, ni baru keinget pas lagi nulis ni soal di blog]..

10. Interval kwart mempunyai sifat? tegas dan hidup [padahal jawaban awal q mau tulis menegangkan, tapi mumpung ada bocoran jawaban dari belakang ya sudah tulis aja tegas dan hidup]..

ujian pun berkhir, sekarang tinggal teori musik umum dan solfes.. Teori Musik Umum lumayan lah, cuma tinggal nyalin dari not balok ke not angka.nya doank.. tapi yang agak puyeng tu pas nyalin not gregorian ke not angka.. njelei tenan pokoke, asal nulis ae.. habisne not.nya aneh banget, masak ada yang kotak, ada yang bentuk wajik juga, ada yang holet-holet alias tak berbentuk juga..

trus terakhir Solfes, harus siapkan telinga dengan baik.. soalnya cuma di suruh nentuin tu nada mayor apa minor [ceilehhhh cuma og pie,,padahal sejarah q solfes gak pernah yang namanya luput dari yang namanya satot alias salah total #meksotenan].. 10 soal terjawab dan yap..pulang.. http://www.cute-smiley.com

hahahahahhahaha..berharap ujian kali ini dapet banyak mukjizat.. trus lulus tingkat I trus naek tingkat II.. AMIN..AMIN..AMIN..AMIN..AMIN.. http://www.cute-smiley.com


Get This Comment Form

0 comment(s):

 
Copyright© 2010 Felisitas Brillianti | Semelekete Weleh Weleh | http://dr214ac.blogspot.com