Jelajah Kota Tua n Lawang Sewu

Minggu, 17 Juli 2011

18 jam bersama,, dari melek sampai menutup mata..

yap,, Sabtu, 16 Juli 2011 q, yanti, nopek, fery n ryan jalan-jalan ke Semarang...

sekilas cerita::

jam 4 pagi q bangun (sebenernya bangun dari jam 3an trus gak bisa tidur) tapi rencana bangun jam 4.. trus mau mandi tapi kok aras-arasen.. trus q sms yang laen.. *bangunin gitu*.. mereka dah bales trus q iseng-iseng nanya ntar jadi berangkat jam 5 gak,, trus nopek bilang jam setengah 6an.. ahaiiii.. ajip.. cocok dah.. trus q lanjutin tiduran.. eheiiii..


jam 5 baru q mandi..wkekekke,, kebiasaan ni.. jam setengah 6 nopek+sopir udah ada di depan rumah.. trus buru-buru q keluar.. dan berangkat.. ehehiiihihihihi... pertama jemput q (udah),, trus rencana kedua jemput Yanti, beli bensin, trus jem[ut ryan n terakhir jemput fery di concat..

semua dah ada di dalem mobil.. perjalanan di mulai.. jam 7 dari kostnya fery.. trus tau gak?? di jalan tu macetnya gak ketulungan.. macet di depan rumahnya syeh puji,, lama banget sumpah berentinya.. tepat do depan gerbangnya lagi.. di sana banyak orang yang lagi foto-foto..


woahhhhh, coba macet lamanya tu di depan seminari mertoyudan..trus si nananana lagi duduk-duduk di jembatan sambil liat jalan n minum sup buah.. trus q buka jendela, dia liat trus nyapa.. trus q di traktir sup buah..owowowoowowowow... (mau banget)..

tapi sayang, itu hanya mimpi.. gak mungkin lagi.. yayayyayayayaaa.. semua sudah terlambat.. (sing: cinta sudah terlambat - digta)..

oke..oke..gak usah ngomongin cinta di sini.. saatnya seneng.. (coz masalah cinta q tu tragis semua).. hmmm,, sekitar 15 menitan lah terpuruk di depan rumahnya shyeh puji..hohohoho.. trsu jalan lagi (merayap-rayap kek semut) coz bener macet ni jalan.. bayangin aja.. dari rumah jam 6 (molor setengah jam), trus nyampe Semarang (Akpol) jam 12.. edan tenan.. 6 jam coy!!!

mending naek pesawan cuma bentar (cuma bentar nyawanya, coz pas di atas semarang langsung di terjunin ke bawah).. okay..sempet nyasar n istirahat di pom juga untuk melepas penat n tak lupa juga pipis hehehhehehehe.. situasi kek gini og sempet-sempetnya beseran.. nasib..nasib..

nyampe Semarang di jemput sodaranya nopek "papam, Dyny (pacarnya) n chris (adeknya papam)".. nyampe rumahnya kami transit (dari mobil kami ke mobilnya papam).. trus pipis-pipis dulu bagi yang kebelet..

trus lanjut perjalanan ke Kota Tua..hohohohoho.. oiya,, disini gak ada foto q,, coz harap maklum,, dalam perjalanan ke Kota Tua q dah kelaparan.. kebiasaan buruk q,, kalo laper n gak makan pasti mood q jelek banget.. n kalo lama-lama di biarin laper,, bisa-bisa mpe kami sampai rumah pun mereka q diemin semua.. hahahahahahhahaha...

dari kiri tu Yanti, Fery n Ryan.. si nopek yang motret.. si papam, dyny n chris jalan sendiri.. n q pun juga jalan duluan..males'e.. lagi laper di ajak foto tu hal yang paling membuat q males!! oiya,, ni si papam beserta rombongannya..tapi bapak-bapak yang ikut mejeng tu gak termasuk mament..


ni foto-foto di Kota Tua::

ni kek.nya gudang kantor wilayah.. (udah jelas ada di papan namanya tu)..


nah ni yang bikin ketawa,, gereja bagus-bagus gini di namakan gereja Blenduk (coz atapnya mblendug kek kubah) hohohohoho..


ni bagian depan gereja tadi.. hohohohoho..


nah yang ini pastorannya..hhehehhehehehhe..


ni kantor majelisnya..



trus perjalanan di lanjutin ke Lawang Sewu.. si chris juga pengen cepet-cepet ke sana.. tapiiii,, ini gimana perut q kalo gak isi bisa-bisa meluap emosi q.. trus q bilang sama Nopek lok q dah kelaparan.. wah untungnya trus makan dulu.. mampir di rumah makan penyetan.. tapi busyettt... rumah makan penyetannya ekslusif banget.. ahahhahahaha.. guedhe buanget.. kek restoran pokoknya.. (ndesoonya nongol)..

tu liat tu.. es jeruk segitu tu cuma 3000a lok gak salah.. gilakkk,, itu mah porsi kuli.. setengah aja gak abis q.. ahahhahhahaha... oiya,, udah gedhe-gedhe gitu kurang manis lagi.. oiya,, ada cerita ni tentang es teh,, dengerin ya..

pelayan: mas mau pesen apa?
fery: mau pesen es teh manis..
-beberapa menit kemudian-
pelayan: silahkan mas..
fery: makasih mbak.. (minum dikit) mbak,, kok es tehnya gak manis?? tadi saya kan pesen es teh manis..
pelayan: loh es tehnya memang manis kok mas.. coba mbaknya di suruh nyoba..
fery: coba yank di minum..
q: (minum es teh) udah manis kok..
fery: (nyoba minum lagi) oiya mbak udah manis kok... mungkihn karena diminum cewek manis mbak..
q: (tersipu malu tapi dalam hati yes..yes..yes..yes..) hahahahahhaseeeeeeeekkkkkkkkkkkkk....

*tulisan dengan warna merah di atas hanya fiktif belaka, jika ada kesamaan kisah mohon mav..wkekekkekeke*

okayyy,,setelah makan, gak lupa bayar trus lanjut ke Lawang Sewu..

nyampe sana parkir, trus masuk ke halamannya.. trus kami di samperin gaetnya.. trus kami bayar 30rb buat masuk + gaet.. muter-muter... tapi sayangnya luarnya dah di renov.. jadi gak seserem yang di tipi-tipi itu..

ni dia foto-fotonya (disini ada q) ::

3 foto di atas tu halaman depan Lawang Sewu, tapi sayang dah di renov..


trus ini ruang bawah tanahnya.. tapi gak boleh masuk (lagian sapa coba yang mau masuk) coz di dalemnya ada aernya setinggi berapa y, keknya 1 meter gitu, q juga gak begitu denger kata-kata si gaetnya..


atapnya yang dari dalam ni..


nah ni, lorong-lorongnya..kalo malem makjos tenan ini seremnya..


ahaiiii..narsis dulu..foto di tangga..ahaiiii... oiya,, q tu yang di pojok kanan pake kaos putih, yang keliatan paling manis tu lho..


nah yang ini ni, kata pak gaet.nya namanya gerbong kereta api.. liat aja tu, pintunya tusuk sate semua.. katanya rumah uang pintunya tusuk sate (lurus) tu angker,, lahhh ini ada 1000 pintu, hampir 99% pintunya tusuk sate semua.. makanya ni bagunan horor banget..hohoho.. kantanya sih biar kalo lewat tu gak usah belok-belok, n katanya biar enak ngawasinnya.. kan disini dulu kantor.. hohohhoho..


nah ni kalo di liat dari luar gerbong kereta tadi..


ni wastafel jaman dulu yang, ini ada di kantor yang kek gerbong kereta tadi..hohoho.. sama kek punya kita jaman sekarang, cuma bedanya ni lebih kecil..hohohoho...


ni merk wastafel tadi (kalo gak salah, lupa sih).. merknya Van Den Berg (kek benteng yang ada di malioboro tu).. nah tu dari amsterdam.. jaoh kan?? coba deh cari di amsterdam merk itu, pasti gak bakal ketemu..


nah ini di ruang pestanya..hohohohoho..gedhe banget... tu jendela di buka dari atas..bukan dari bawah kek jamannya kita,, di bikin kek gitu biar gak ada maling, kan gak mungkin tp maling masuk lewat jendela kek gitu.. (ngaco betul).. bukan dinkkk, itu di maksudkan biar udara yang masuk tu lewat atas dulu,,hohohohoho.. gak langsung ke bawah..hoohohoho.. gak ngerti juga biar apa, q gak dengerin gaetnya soalnya..


nah ini ni,,, ini toilet laki-laki..hohohohohoh.. gedhe banget yo.. dah gitu bisa buat ngintip-ngintipan lagi..wkekkekekeke...


trus lanjut ke lantai 3..hohohohoho..



nah ni kita dah nyampe ruang paling atas... katanya sih ruang buat pertunjukan wayang orang ato apa gitu.. q juga gak tau..


nahhh, trus katanya di ruangan yang paling pojok ini, kalo malem ke pojok ruangan itu paling lama 5 menit,, tu aja dah hebat banget.. n katanya hawa di situ tu panas.. q kemaren mau nyoba tapi banyak burung makanya takut kejatohan eeknya trus gak jadi deh.. padahal tinggal selangkah lagi lho...

sebenernya pengen liat ruang bawah tanahnya.. tapi apes... harus bayar lagi..makanya trus keluar.. n ada juga bangunan yang gak boleh di masukin.. ya udah deh keluar aja..hehehehehhe..


nah ini dah keluar dari gedung tadi...hohohohohohho..


ni foto ada di sebelah bangunan,, masih keliatan juga kan bangunannya..hohohohoho... trus tu ada kereta lokomotif..hohohohoho.. di foto itu q yang foto di paling depan pokoknya..pake kaos putih n bawa tas srempang..hohohohoho.. pokoknya yang paling yahud..



karena dah jam 4, kami buru-buru pulang, coz si papam n dyny ada latian paduan suara jam 3..hohohoho..telat 1 jam gara-gara nganter kami jalan-jalan.. makasih banyak lah pokoknya..mav malah jadi ngrepotin gitu.. "oooo gak papa kok", kata papam.. wkekkekeke.. ngomong sendiri jawab sendiri, pake bawa-bawa nama orang lagi..


ni di rumahnya papam..

di jalan nganter dyny dulu ke Biara Elisabeth (lok gak salah).. trus mpe rumahnya, papam langsung pergi latian padus.. trus istirahat sampai jam setengah 7, mandi-mandi pamitan juga.. enak betul'e di kasih es kompyor..hohohohohoho..

jam setengah 7 papam pulang trus mau pergi lagi, nah sekalian aja kami pamit..hohohohoho.. kasian juga sopirnya nunggu lama banget..hehehehe.. sayang sekali nasi kardus yang di bawa gak jadi di mankan..

perjalanan pulang pun nayasar lagi gak tau mpe mana,, pokoknya di ungaran kami beli tahu baxo dulu.. tapi q di bayarin Fery, kan rencananya 1 buat berdua, trus ntar makannya yang bayarin q.. tapi pas mpe mertoyudan trus mampir di warung sate malah gak jaid makan, gara-gara dah nagntug, toh Fery juga akhirnya makan nasi kardusnya...hohohho..

ya udah deh,, gak jadi nraktir q.. semua isi mobil tidur semua kecuali nopek, ryan n sopirnya..hohohohoh.. mpe rumah q jam 1 pagi.. untung bapak q masih menunggu..ehhehehehe.. wah pokoknya perjalanan ini menyenangkan..wkekekkeke.. ajibbbbb... dari jam 6 pagi mpe jam 1 pagi..





terimakasih untuk 18 jam yang menyenangkan..
aseeeeeeeeeeeeekkkkkkkkkkk..

-lia,yanti,nopek,ryan,fery,papam,dyny,chris junior-

Get This Comment Form

4 comment(s):

hantuceria mengatakan...

wew jalan jalan ke lawang sewu...
titip kuntilanak dibungkus yah hehehehe :D

felisitas brillianti mengatakan...

hahahhahahahahahha,,,
mengko nek wis tak gawake wedi koe mas..
wkekekkeke..
:p

le titip wis telat koe mas..
q wis tekan omh lagi titip..
wuwuwuuwuw

Anonim mengatakan...

xixixi... seruuuu ya...... kpn maen lg..... ^_^

Felisitas Brillianti mengatakan...

kapan ayoookkk :D

 
Copyright© 2010 Felisitas Brillianti | Semelekete Weleh Weleh | http://dr214ac.blogspot.com