jujur itu lebih baik

Selasa, 29 November 2011



kejadian menyebalkan itu berlangusng kemaren Selasa pas makul Struktur Data, aku dan temen-temen q berangkat telat.. trus nyampe kelas kami langsung di bagikan hasil ujian tengah semester kemaren, q liat nilai q 70.. lumayan lahh..


q buka kertas q, n q liat apa yang salah.. lalu mata q tertuju pada jawaban q yang di lingkari sama dosennya.. apa-apaan ini?? q baca catatan kecil di sebelah jawaban q,, tertera nama ketiga temen q,, arggghh, mampus lah..


kuliah berjalan seperti biasanya, tak ada kejanggalan dan tak ada sesuatu yang bikin males.. 30 menit sebelum kuliah berakhir, dosen bilang "nanti yang hasil utsnya di kasih catatan menenmui saya sepulang kuliah".. omai fucking shit!!


feeling q udah gak enak ini.. q bari inget, pertama kali kuliah dulu, dosennya pernah bilang "kalo contek-contekan langusng saya kasih nilai 0".. sumpah, gak bisa kebayangn kalo nilai q bener-bener 0.. mending kalo cuma nilai tugas..


lha ini, nilai UTS!! bener-bener menentukan nilai akhir.. omai...mau alesan apa lagi?? udah ketauan banget contek-contekan!! fuck emang!! Demi Tuhan q kerja sendiri itu.. q cuma kasih tau 1 baris aja sama salah satu temen q.. tapi kenapa bisa ada 3 orang gini??kek gini namanya sama aja ngrugiin aku banget lah!!


kuliah pun berakhir, q sama salah satu temen q yang q kasih contekan dulu ngaku ke dosennya kalo aku ngasih dia jawaban,, TAPI cuma 1 baris aja, itu pun cuma while(data==target) .. cuma tulisan itu aja bener-bener bikin nilai q di kurangi 15!! soal nomor 1 pun d kasih skor 0!!


sia-sia q ngerjain kalo endingnya kek gini.. cukup sekali ini aja jerih payah q sia-sia.. bangkek emang.. kalo di tanya kecewa, emang q kecewa banget.. harusnya q sama temen q gak remed malah jadi remed gini.. belom tentu juga kalo ujian remedial bisa dapet 70..


arrrggghhhhh, mau emosi juga udah terlambat!! kalo aja yang sama cuma 1 orang, mungkin aja gak bakal ketauan!! grrrrrrrrrrrrrrrrr......... ya sudahlahh, nasi sudah menjadi bubur, tak ada gunanya juga menyesali.. sekarang cuma bisa memperbaiki, jangan sampai mengulang kesalahan yang sama..


jujur memang menyakitkan.. tapi lebih menyakitkan lagi jika tak da yang percaya sama kita karena gak da kejujuran..

kopi paling enak

Minggu, 27 November 2011


kemaren di beliin temen q kopi enak banget.. sebenernya q tau kopi itu dari temen kuliah q.. pertama ika beli kopi, dari bungkusnya udah lucu.. apalagi namanya.. trus si fidel ikut-ikut beli.. awalnya q gak tertarik.. coz paling-paling rasanya juga sama kek kopi-kopi lainnya..

trus habis pulang dari kost tepatnya kemaren jumat malem, q di jemput sama temen q.. trus kami ke tempat temen q yang satunya.. nahhh, trus di sana q di suruh ke indomaret trus beli kopi n makanan *mumpung di beliin makanya langusng berangkat*,, nahh di sana ada kopi yang super enak itu..

trus q iseng-iseng aja ambil.. mpe rumah temen q, q di buatin kopi itu,, wuiihhhh pertama nyoba udah kerasa enaknya.. *promosi*.. okelahhh, penasaran kan sama kopinya?? nama kopinya tu CAFELICIOUS lucu kan namany?? klik di sini untuk tau lebih banyak..

di indomaret n alfamart ada kok, kotaknya ukurannya gak terlalu besar n gak terlalu kecil.. harganya sekitar 7000'an.. isinya sekotak ada 5.. kalo q suka yang rasa mochaccino.. hohohoho.. silahkan mencoba.. *promosi*..

hanya cerita tentang tugas-tugas q saja

Sabtu, 26 November 2011


kalo udah sabtu tu pasti seharian suntuk cuma di habiskan buat OL OL dan OL.. dulu waktu q masih ikut les di PML, tiap sabtu minggu pasti cuma disibukkan dengan latian, sehari bisa latian mpe berjam-jam *boonk*.. tapi sekarang, bisa mpe 10 jam lebih q cuma duduk di depan Laptop sambil cetak cetik gak jelas..


gak tau hari ini q kerasukan setan apa, bisa-bisanya q bangun tidur trus mandi, ngerjain tugas sambil OL.. dan akhirnya setelah kurang lebih 2 jam laporan struktur data udah selesai n tinggal di print doank.. padahal bisanya q ngerjian laporan tu H-1.. dan itu pun udah larut malem banget..


kalo di tanya mengapa, q cuma bisa jawab "aku ingin belajar rajin" ahaiii.. semoga semoga dan semoga besok-besok juga tetep rajin kek gini ni.. wkekekekek.. sapa tau juga q dapet ilham trus bisa nyelesain project PBO sendirian..


hadewww.. kalo itu sepertinya sangat mustahil, tapi sapa tau q dapet mukjizat besar gitu.. itu kan sangat-sangat menguntungkan.. hohohohohohoho.. masih banyak tugas-tugas yang harus di selesaikan minggu ini, Project PBo belom di sentuuh sama sekali, Basis Data Laporan praktikum n teori pun belom di sentuh juga, belom lagi besok rabu Usip 2 Praktikum Open Source.. omaigottt.. kuatkan aku untuk melaluinya..

First Love - Nikka Costa

Jumat, 25 November 2011

gak tau kenapa akhir-akhir ini suka banget nyanyi lagunya Nikka Costa judulnya First Love.. mungkin gara-gara inget pas SMA pernah di kasih partitur First Love, cuma gak pernah di mainin.. sekali nyanyi *walaupun gak afal lagunya* lama-lama jadi ketagihan n akhirnya q cari liriknya download deh lagunya..


sebenernya di komputer q ada lagunya,, cuma di laptop q gak ada, komputer q di rumah sedangkan q di kost, untung aja punya modem *pinjeman sih, soalnya modem q ilang*..


nehh kek gini ni liriknya...


Everyone can see
There's a change in me
They all say I'm not the same
Kid I use to be


Don't go out and play
I just dream all day
They don't know what's wrong with me
And I'm too shy to say


It's my first love
What I'm dreaming on
When I go to bed
When I lay my head upon my pillow
Don't know what to do


My first love
He thinks that I'm too young
He doesn't even know
Wish that I could tell him what I'm feeling
'cause I'm feeling my first love


Mirror on the wall
Does he care at all
Does he ever notice me
Does he ever found


Tell me teddy bear
My love is so unfair
Will I ever found away
An answer to my pray
For my first love...




kalo mau download lagunya klik disini..

hari paling memalukan

Kamis, 24 November 2011

kemaren hari yang bener-bener memalukan.. bayangkan saja, pas praktikum Basis Data, dosennya nyuruh kami ngisi kuesioner di exelsa.. trus pas menilai dosen n diri q sendiri q klik aja button 7 semua.. jadi intinya dosen n aku sama-sama sangat baik dalam kuliah.


trus pas giliran ngisi tentang hambatan mahasiswa, hkekurangan atau kelebihan dosen dan tentang hal yang perlu di tingkatkan.. q tu nulisnya pake bahasa-bahasa alay yang tulisannya gedhe kecil, trus kata-katanya sok-sok kecentilan gitu..


contohnya gini ni..
pas ada pertanyaan "hambatan / kendala selama perkuliahan".. nahh tu q jawab kek gini:
hmmMmmM...aPah yAch..kEk.nYa gAk aDa dEch,, 


trus pertanyaan "kekurangan n kelebihan dosen", tu q jawab kek gini:
aPah yAch..biNguNg nichh.. kEk.nYa gAk aDa dEch,,soAlna dOseEn.nya bAek ciHhh..


pertanyaan yang "hal yang perlu di rubah" aku jawab gini:
aDuuhhh, gAk tAu aquUe, cOz uDah maKcimal uSaha qU...


habis nulis kek gitu q pamer ke tiara, dia q suruh liat monitor q.. trus si jojo ikut-ikut liat.. trus gak tau kejadiannya gimana tiba-tiba  jojo mau ngrebut mouse q n mau klik save di kueisoner itu, trus q rebutan sama jojo, tau-tau si tiara megang tangan q kenceng-kenceng, q gigit aja tangannya dia..


dan sampai akhirnya berhasil juga mereka ngerjain q.. kuesioner q di save dan mampuslah aku,, kuesioner dengan kata-kata alayy sudah tersimpan,, mau di ganti pun gak bisa.. parahnya lagi, ngisi kuesioner pake akun q sendiri..


padahal itu khusus untuk mahasiswa sanata dharma.. n ada nama, nim, ada kepala prodi juga,, omaigot.. memalukan sekali.. habis temen q klik udah kek orang gila q.. kocar-kacir sendiri.. sedangkan yang lain cuma ketawa..


astagaaaa,,, nama baik q tercoreng ini.. jangan sampai tenar sebagai mahasiswa allay.. knock..knock lahh pokoknya..

aku dan belajar masak

Minggu, 20 November 2011

*ayam goreng n tempe goreng yang q buat*


tadi pagi saking laparnya n gak ada lauk, makanya q nekat goreng ayam sendiri *sebenernya cuma tinggal manasin ayam goreng aja* tapi itu udah bener-bener mukjizat buat q.. goreng tempe aja q gak berani lho.. apalagi kalo mau nyemplungin tempe ke wajan, pasti kompornya q matiin dulu, habis tu q ambil apa itu lupa namanya, pokoknya yang buat ngangkat gorengan, trus q masukin ke wajan pake alat itu..


habis tu nyalain kompornya sambil sembunyi-sembunyi di bawah kompor.. hohohohoho... maklum lah, waktu q masih balita, q pernah kecebur di wajan yang penuh dengan indomie rebus yang sudah siap untuk di angkat..


bayangin aja, q yang masih balita, imoud-imoud gitu yang masih polos tanpa dosa bisa-bisanya kecemplung di wajan, udah gitu wajannya di atas tungku yang apinya bener-bener gedhe.. sinting gak tu.. dan sampai sekarang di perut q masih terukhir pulau-pulau yang beraneka ragam..


udah lama banget kejadiannya, dan sampai sekarang bekasnya pun gak ilang.. mungkin gara-gara itu juga q jadi takut masak, apalagi kalo masak pake minyak.. wuiiihhhh, mending beli makan lah di luar, daripada ambil resiko lagi..


tapiii, tadi tu bener-bener deh keajaiban q mau goreng.. demi kelangusngan hiduplahh, kalo gak makan bisa-bisa mati kelaparan aku.. gorengnya pun sambil triak-triak manggil ibu q aku tadi.. hebring sendirilah pokoknya..hohoohohoh..


selesai q goreng, q duduk di meja makan, habis itu, aku buka piting yang di tutup pake tutup makanan, dan alamakkkkkkkkkkk isinya nasi goreng.. ngapain juga q tadi susah-susah masak n ambil resiko?? tapi puji Tuhan sampai sekarang saya masih bisa bernafas dan menikmati segarnya udara di sekitar kost q.. 



aku dan belajar musik

Sabtu, 19 November 2011

semenjak q keluar dari PML, jadi jarang banget bahkan gak pernah lagi q latian orgen.. baca not lama-lama kesusahan q.. padahal udah lumayan bisa lah baca 3 bahkan bisa mpe 4 n 5 not sekaligus dalam sekali baca.. tapiii kalo yang 4 mpe 5 masih sangat-sangat terbatas.. palingan ntar salah-salah pencet.. hohohoho..


y tapi kan lumayan bisa lah kalo 3 not... tapiiii, gak tau sekarang gimana.. udah lebih dari 1 bulan q gak maen orgen *walaupun kalo maen juga blepotan gak karuan gitu*.. kalo di kostnya ika liat dia maen biola ato liat biolanya tu jadi inget pas jamannya q masih sering latian orkes di sekolah..


mpe bolos-bolos gara-gara muak liat not dan saking capeknya kalo pulang sekolah udah sore di tambah harus 2 jam duduk pegang biola n di hadapkan oleh partitur-partitur penuh dengan not balok yang mirip kecambah.. kecambah aja gak doyan, apalagi not balok..


omaigot... untuk sekarang ini q kangen maen biola n orgen.. ya walaupun maen q gak seberapa tapi kan udah lumayan.. tiap kali q belajar musik, pasti cepet bosen.. contohnya gitar, q belajar gitar tu otodidak cuma dalam waktu itungan menit aja.. gak nyampe 15 menit pokoknya.. tu gara-gara q suka lagunya the rock - munajat cinta trus q liat cord gitarnya di koran minggu pagi.. itu waktu aku kelas 3 SMP..


habis itu, q tanya sama bapak q yang kebetulan jago banget kalo suruh maen musik.. q tanya kunci C tu gimana, kunci G tu gimana n kunci-kunci gitar dalam lagu munajat cinta itu.. trus q catet n q gambar di kertas.. habis tu q duduk di ruang tamu *pura-pura menggalau* dengan pintu terbuka lebar sambil menatap halaman rumah yang banyak sampahnya.. wkkekekekke..


trus siap-siap nggenjreng gitar, awalnya sih cuma jrang jreng jrang jrenag nyoba kunci sambil nyanyi dikit-dikit.. lama-lama kok lancar, trus q ulang dari awal, dan ternyata bisa.. wuiiihhhh.. padahal tu q cuma iseng-iseng nyoba aja lho.. coba q beneran serius, mungkin q udah kek gitaris profesional sekarang #ngek..


baru q bisa, kedua adek q udah maen srobot aja, n gak mau kalah sama aku.. jadi mereka rebutan biar jago maen gitar.. namanya juga bosenan, jadi ya udah gak pernah maen lagi q.. apalagi kalo buat kunci-kunci gantung gak kuat jari q.. *aku kan lemah gemulai, jadi gak bisa kalo yang keras-keras.. wkekkekeke*..


sekarang adek q lebih jago-jago banget dari q.. trus SMA q ikut paduan suara, aku masuk di sekolah homogen SMA STELLA DUCE 2 JOGJA, sekolah teryahud se ASEAN pokoknya.. heheheheh.. inget banget pas jadi siswa baru, pas ada seleksi di kelas  *biar seleksinya bisa menyeluruh makanya di adain pas pelajaran musik*, q pas lagi nyanyi lagunya monita idol - kekasih sejati ada salah satu temen baek q namanya vea.


dia anaknya paling ribut, pas q maju dia paling ribut pokoknya, habis q nyanyi tiba-tiba dia nyuruh temen-temennya diem, trus diem n dengerin aku nyanyi.. ahahahhahahaha.. lucu banget kalo di inget-inget.. padahal kalo di pikir-pikir suara q tu gak karuan jeleknya, mpe kalo aku nyanyi pun gugug q gong-gong gong-gong trus.. *gonggongan anjing = tepuk tangan sangat meriah sekali :p *


habis itu q masuk VG *Vocal Group* di sekolah, tiap pulang sekolah selalu latian 30 menit.. gak lama kemudian, q ikut biola dasar.. payah pokoknya aku.. latian aja bisa di itung pake jari, pas test masuk orkes q sama sekali gak bisa lagunya..


q baru latian mpe nomor 3 aja, dan yang di ujikan tu nomor 6.. ajegileeee,, temen-temen yang lain udah pinter-pinter maennya.. akhirnya pas test masuk orkes, q hanya latian lagu nomer 4,5 dan 6 dalam waktu kurang dari 1 jam, mungkin 45 menit ato 30an menit..


pas pengumuman masuk orkes,, ajegileeee AKU KETRIMA!!!! padahal temen q yang tiap kali latian slalu dateng malah gak ketrima.. omaigot.. I'M SHYOK!!! mana mungkin q bisa ketrima?? mungkin ini mukjizat dari Tuhan atau bakat terpendam q.. hahahahhaha   *plak*..


trus seiring berjalannya waktu, q mulai bosen ikut orkes.. males.. latian 2x seminggu selama 2 jam.. belom lagi kalo ada job buat ngiringin misa bisa-bisa tiap hari latian.. gilakkk, belom lagi kalo pelatihnya pas lagi galak.. ada 2 pelatih, baru pas kelas 2 tambah 1 lagi pelatihnya..


pokoknya orkes sma q tu terkenal paling bagus kok sejogja setelah SMM (sekolah menengah musik) pastinya.. banyak yang mengakui kalo sekolah q emang bagus orkesnya.. ya gak sombong gitu deh.. 


trus udah mulai mlorot-mlorot q latiannya, bahkan 2 minggu gak berangkat dan mungkin bisa lebih parah lagi q bolosnya.. pernah juga juara 1 lomba di kanisius.. pokoknya kalo q critain baek-baeknya sekolah q n orkesnya gak bakal selesai deh.. *moga-moga aja ada anak SMP kelas 3 baca postingan q, biar pada tertarik masuk STERO* milkysmile


dan inti dari biola q itu, semenjak q kelas 3 SMA q udah gak maen biola lagi, gara-gara fokus ujian.. trus pas q lulus SMA biola q di pake adek q.. coz dia sekolah di Seminari Menengah Mertoyudan yang ada orkesnya juga..


lalu kuliah ini, semester 1 kemaren q ikut les di PML, di sana q les orgen n di kasih teori-teori banyak banget yang bikin q tambah stres.. sebenernya q udah di suruh masuk PML dari pas q kelas 4 SD dulu, maklum lah anak kecil masih malu-malu gitu..


aku bisa orgen udah dari SD.. dulu bahkan q udah bisa mpe lagu nomor 25 di buku Menjadi Organis I, otodidak juga.. tapi sama aja q maennya gak telaten n gak teratur.. jadinya y gak bisa mahir.. setelah q masuk ternyat cuma bertahan 1 taon.. semeter 3 ini q lanjut ke tingkat 2, tapi baru 1 bulan q les udah gak sanggup lanjut..


bayangin aja, jadwal les tabrakan sama kuliah.. gak mungkin bolos kuliah coz dosennya aja kek serigala gitu.. galaknya minta ampun, n jadwal yang tabrakan itu di les-les'an q pas pelajaran tentang aransemen lagu.. gila aja, q ketinggalan trus.. pasti keteteran banget q..


kalo semester 1 dulu walaupun q latian cuma 1x seminggu tapi untungnya lumayan lahhh, bisa mencapai batas kelulusan, walaupun pas ujian bener-bener cuma q persiapkan 1 hari aja, gara-gara orgen q malah rusak di H-3.. baca cerita-cerita q tentang PML di sini..


tingkat II itu lebih susah, udah pake bas kaki juga,, jadi bisa aja sekali pencet nada bisa 5 tuts orgen yang di pencet, atau bahkan kalo lagunya susah banget bisa lebih mpe 7 *q liat kalo bapak q maen orgen*.. jadi kalo gak latian dengan rutin pasti gak bakalan bisa..


kalo q punya mata 7, trus otak q super-super jenius mungkin dalam itungan detik q udah jago tu maennya.. tapi kalo dengan kondisi q yang sekarang ini itu sangat mustahil.. ahhahahahah.. di tambah lagi jari kaki q habis retak gara-gara tragedi srempetan bulan agustus kemarin.. baca critanya di sini.. jadinya kalo buat nginjak bas kaki sakit.. intinya kesusahan banget q kalo masih lanjut..


moga aja taon depan gak sepadat taon ini lah n kaki q udah kembali seperti semula n bisa lari-lari lagi kek dulu.. biar q bisa lanjut lagi ke tingkat II, n bisa jadi organis yang handal dan bisa sombong di depan bapak q, biar gak di ece-ece lagi kalo pas q lagi latian.. seenernya bisa sih q latian sama bapak q,, tapiii kalo sama bapak q tu malah lebih di galak'i, jadinya males aja q.. hohohohoh..


oiyaaa,, pas SMP q juga pernah ikut klub badminton, tapi cuma bertahan juga 1 taon.. hohohoho, gara-gara q mau ujian juga.. jadi intinya q tu orangnya bosenan n gak tlaten kalo lagi menekuni sesuatu.. #payahhh..

buat ujian PBO

Kamis, 17 November 2011

 PERHATIAN!!

kumpulan listing program PBO buat ujian ntar ada disni.. jadi kalian gak perlu susah-susah cari, udah ada di situ semua.. moga ujian ntar lancar n internetnya gak lemot buat buka blog q.. Amin..

ps: klik tulisan yang *disini* untuk buka program-programnya..


String n Stream

Rabu, 16 November 2011

klik disini dan disana untuk mendownload.. soalnya banyak banget, ntar panjang banget postingan q,,

String Tokenizer


public class TestStringTokenizer {


    public static void main(String[] args) {
        StringTokenizer test = new StringTokenizer("Hello world, where are you?");
        while (test.hasMoreElements()) {
            System.out.println(test.nextToken());
        }
        String test1 ="350";
        int data = Integer.parseInt(test1);
        System.out.println("Data ="+data);


        int data1 = 450;
        String data2 = String.valueOf(data1);
        System.out.println("data2 ="+data2);
    }
}

Input Output Stream

INPUT STREAM:
public class TestFileInputStream {


    public static void main(String[] args) throws FileNotFoundException, IOException {
        // buat file
        File test = new File("latih.txt");
        // buat stream
        FileInputStream in = new FileInputStream(test);
        // baca stream
        String result = new String();
        int c;
        while ((c = in.read()) != -1) {
            result = result + (char) c;
        }
        // tutup stream
        in.close();


        System.out.println("result " + result);


    }
}




INPUT STREAM:

public class TestFileOutputStream {
    public static void main(String[] args) throws FileNotFoundException, IOException {
        // buat file
        File test = new File("latih.txt");
        // buat stream
        FileOutputStream out = new FileOutputStream(test);
        // tulis stream
        String data = "hello world";
        out.write(data.getBytes());
        // tutup stream
        out.close();
    }
}

Stream


DOCUMENT:
public class Document {
private File file;


    public File getFile() {
        return file;
    }


    public void setFile(File file) {
        this.file = file;
    }


    public void simpan(String data) throws FileNotFoundException, IOException{
        // buat stream
        FileOutputStream out = new FileOutputStream(file);
        // tulis stream
        out.write(data.getBytes());
        // tutup stream
        out.close();
    }


    public String baca() throws FileNotFoundException, IOException{
        // buat stream
        FileInputStream in = new FileInputStream(file);
        // baca stream
        String result = new String();
        int c;
        while ((c = in.read()) != -1) {
            result = result + (char) c;
        }
        // tutup stream
        in.close();
        return result;
    }
}




JAWABAN MAHASISWA:

public class JawabanSiswa {


    private String nama;
    private String jawaban;


    public int jumlahJawabBenar(String kunci) {
        if (jawaban.isEmpty() || kunci.isEmpty()) {
            return 0;
        } else {
            if (jawaban.length() == kunci.length()) {
                // panjang kunci == panjang jawaban
                int hasil = 0;
                for (int i = 0; i < kunci.length(); i++) {
                    if (jawaban.charAt(i) == kunci.charAt(i)) {
                        hasil++;
                    }
                }
                return hasil;
            } else {
                if (jawaban.length() > kunci.length()) {
                    // panjang jawaban > panjang kunci
                    int hasil = 0;
                    for (int i = 0; i < kunci.length(); i++) {
                        if (jawaban.charAt(i) == kunci.charAt(i)) {
                            hasil++;
                        }


                    }
                    return hasil;


                } else {
                    // panjang jawaban < panjang kunci
                    int hasil = 0;
                    for (int i = 0; i < jawaban.length(); i++) {
                        if (jawaban.charAt(i) == kunci.charAt(i)) {
                            hasil++;
                        }


                    }
                    return hasil;
                }
            }
        }
    }


    public String getNama() {
        return nama;
    }


    public void setNama(String nama) {
        this.nama = nama;
    }


    public String getJawaban() {
        return jawaban;
    }


    public void setJawaban(String jawaban) {
        this.jawaban = jawaban;
    }
}



MAIN JABAWAN SISWA:

public class TestJawabanSiswa {
    public static void main(String[] args) {
        JawabanSiswa test = new JawabanSiswa();
        test.setNama("Joe Jones");
        test.setJawaban("TF");
        System.out.println("Jumlah benar = "+test.jumlahJawabBenar("TTTT"));
    }
}




MAIN DOCUMENT:

 public static void main(String[] args) throws FileNotFoundException, IOException {
        Document test = new Document();
        test.setFile(new File("test1.txt"));
        test.simpan("TTTTFFFF Hello World");


        System.out.println(test.baca());
    }


UTS GUI nomor 3


public class soal3 extends JDialog implements ActionListeners {


    JMenu File;
    JMenuBar Menu;
    JMenuItem Password, Exit;
    JLabel nama, password;
    JTextField Nama, Passw;


    public soal3() {
        this.setTitle("Password");
        this.setLayout(new GridLayout(5, 1));
        setSize(100, 200);
        setLocation(250, 250);


        File = new JMenu("File");
        Menu = new JMenuBar();
        this.setJMenuBar(Menu);
        Menu.add(File);


        Password = new JMenuItem("Home Password");
        File.add(Password);
        Exit = new JMenuItem("Exit");
        File.add(Exit);


        Password.addActionListener(null);
    }


    public void actionPerformed(ActionEvent e) {
        if (e.getSource() == Password) {
            File dialog = new File(this);
            dialog.setVisible(true);
        } else {
            if (e.getSource() == Exit) {
                System.exit(0);
            }
        }
    }
}


MAIN:
public static void main(String[] args) {
        soal3 s3 = new soal3();
        s3.setVisible(true);
}


FILE extends JDialog:
public class File extends JDialog {

    JMenu File;
    JMenuBar bar;
    JLabel nama, password;
    JTextField Nama, Passw;

    File(soal3 aThis) {
        
    }

    public File() {
        this.setTitle("UTS SATU");
        setLocation(100, 200);
        setSize(250, 250);
        setDefaultCloseOperation(JFrame.EXIT_ON_CLOSE);

        File = new JMenu("File");
        nama = new JLabel("Input your User Name");
        this.add(nama);

        password = new JLabel("Input your Password");
        this.add(password);

        Nama = new JTextField(15);
        this.add(Nama);

        Passw = new JTextField(15);
        this.add(Passw);

        this.setLayout(new FlowLayout());

        JButton buttonOK = new JButton();
        buttonOK.setText("OK");
        this.add(buttonOK);
    }

    public static void main(String[] args) {
        File f = new File();
        f.setVisible(true);
    }

UTS GUI


public class Utama extends JFrame {


    JMenu Utama1, Utama2;
    JMenuBar bar;
    JMenuItem Menu1A, Menu1B, Menu1C, Menu2A;
    JLabel Input;
    JTextField Password;


    public Utama() {


        this.setTitle("UTS SATU");
        setLocation(100, 200);
        setSize(250, 250);
        setDefaultCloseOperation(JFrame.EXIT_ON_CLOSE);


        Utama1 = new JMenu("Utama1");
        Utama2 = new JMenu("Utama2");


        bar = new JMenuBar();
        this.setJMenuBar(bar);
        bar.add(Utama1);
        bar.add(Utama2);


        Menu1A = new JMenuItem("Menu1A");
        Utama1.add(Menu1A);
        Utama1.addSeparator();
        Menu1B = new JMenuItem("Menu1B");
        Utama1.add(Menu1B);
        Utama1.addSeparator();
        Menu1C = new JMenuItem("Menu1C");
        Utama1.add(Menu1C);


        Menu2A = new JMenuItem("Menu2A");
        Utama2.add(Menu2A);


        Input = new JLabel("Input Password");
        this.add(Input);


        Password = new JTextField(15);
        this.add(Password);
        
        this.setLayout(new FlowLayout());


        JButton buttonOK = new JButton();
        buttonOK.setText("OK");
        this.add(buttonOK);
    }
}

MAIN:
public static void main(String[] args) {
        Utama ut = new Utama();
        ut.setVisible(true);
    }

sebelas sebelas duaribusebelas

Jumat, 11 November 2011

hari ini ada 2 orang spesial yang ulang tahun.. yang pertama kakak kelas q pas q SMA n yang kedua seseorang yang (dulu) sangat spesial buat q..


kakak kelas q itu baek banget orangnya, pas q ulang tahun, dia ngasih q jaket kembaran sama dia.. sampai sekarang masih q simpen jaketnya.. ya walaupun dulu sempat ada masalah yang cukup lama, tapi puji Tuhan sekarang kami udah baikan..


yang kedua, seseorang yang dulu sangat spesial.. dulu dia pacar q,, tapi itu dulu.. tapi cuma bertahan 4 bulan.. mau tau kenapa? yappp,, di gariskan dia harus menikah dengan orang lain.. wewewewewewewwww,,, jangan nething dulu.. orang tuanya harus balas budi sama seorang cewek yang umurnya 15 taon di atasnya..


tragis memang, tapiii setelah di pikir-pikir untung waktu itu kami putus.. kalo gak?? wuiiihhhhh, bisa-bisa tambah sakit ati aja q sama tu orang..


oke,, q cuma mau ngucapin:
selamat ulang tahun kak, moga panjang umur, sehat selalu dan cepet lulus kuliah, makin langgeng sama pacarnya.. :)


dan buat kamu..
selamat ulang tahun mas, semoga panjang umur, sehat selalu, makin di sayang keluarga, istri dan anak, moga jadi keluarga yang bahagia.. :)


ngomong-ngomong tentang tanggal 11, kenapa hari ini penuh dengan kesialan?? banyak juga yang sial di hari ini?? di FB pun banyak status yang bilang mereka benci tanggal ini?? bahkan ada juga temen q bilang kalo tanggal 11 11 2011 ini menurut fengsui merupakan angka sial?? padahal dulu tiap taon selalu q kenang tanggal ini..


gak ngerti juga lah, yang penting q suka 11 November,, semenjak taon 2007 q jadi suka sama tanggal ini,, tapiiii hari ini AKU BENCI SANGAT SAMA TANGGAL INI!! bener-bener benci pokoknya!! benci juga sama orang-orang yang bikin q jengkel!!

kecewa

gimana rasanya kalo kalian pengen sesuatu udah dari lama, tapi psa hari H kalian bisa pergi, gak taunya batal gara-gara orang yang di janjiin malah ketiduran?? kecewa banget kan?? namanya gak niat ya emang gitu.. udah di tunggui dari tadi siang, mpe sekarang ujan pun gak dateng-dateng..


udah di telponin berkali-kali mpe pulsa habis gini bilangnya iya-iya ternyata apa?? sampai sekarang gak dateng-dateng juga.. males banget q kalo gini caranya.. lebih baik tadi q pergi sama orang lain daripada pergi sama orang yang gak bisa di harapkan..


4 orang ngajak q pergi hari ini, kalo q mau pasti udah daritadi q sampai sana, tapi q tolak gara-gara apa?? gara-gara udah janjian sama kamu! tapi ap yang q dapet! cuma KECEWA doank! nyesel q nungguin orang kek kamu!!

spesial someone

bisa gila lama-lama kalo tiap kali OL bisa wall-wall'an gitu.. walaupun cuma 2 kali wall-wall'an tapi itu membuat q sangat-sangat bahagia.. apalagi pas diam-diam q buka accountnya dia.. pas q buka chat.nya dia kirim salah buat q ternyata.. *sebenernya dia salam balik buat q* tapi gak papa, yang penting di respon.. oiya, padahal kan q gak pernah nitip salam buat dia.. cuma temennya aja yang suka mengada-ada.. tapi gak papa, sebenernya juga pengen titip salam tapi malu.. hohoohohoh..


hmmm,, tadi sempet chat sama temennya dia, trus q iseng-iseng aja tanya-tanya "ehh btw, dia besok mau lanjut gak?".. trus temennya itu jawab "iya dia lanjut".. kalo dia lanjut, otomatis gak mungkin bisa ketemu lagi.. kalo dia gak lanjut sia-sia juga doa q selama ini..


bingunglah mau seneng ato sedih, yang jelas q bakal ngrasa kehilangan n seneng juga, coz sahabat q bisa lanjut jadi frater.. tapiiii, kalo lanjut ya sudahlahhh,, relakan saja.. seenggaknya udah banyak kenangan dulu *waktu masih deket*..


dari pas awal kenal, curi-curi pandang, mpe q bela-belain ke magelang, jalan-jalan bareng, nonton bareng, makan bareng, OL bareng, q nunggu dia lama banget buat OL trenyata dia malah tidur, padahal dia yang ngajak OL.. pokoknya semuanya bener-bener indah.. tapiiii itu dulu.. sekarang udah gak ada lagi nunggu-nunggu OL,, yang ada q OL dia OFF..


asem banget gak tu.. salah apa q coba mpe di kacangi gitu.. udah lama banget q nunggu tapi gak ada juga dia peduli.. astagaaaaaa,,, baru kali ini q nunggu orang bisa mpe 2 taon lebih... kalo emang dia bakal lanjut, q cuma bisa doain "moga kamu slalu bahagia do n moga jadi romo yang baik buat umatnya".. AMIN..
 
Copyright© 2010 Felisitas Brillianti | Semelekete Weleh Weleh | http://dr214ac.blogspot.com