aku dan belajar musik

Sabtu, 19 November 2011

semenjak q keluar dari PML, jadi jarang banget bahkan gak pernah lagi q latian orgen.. baca not lama-lama kesusahan q.. padahal udah lumayan bisa lah baca 3 bahkan bisa mpe 4 n 5 not sekaligus dalam sekali baca.. tapiii kalo yang 4 mpe 5 masih sangat-sangat terbatas.. palingan ntar salah-salah pencet.. hohohoho..


y tapi kan lumayan bisa lah kalo 3 not... tapiiii, gak tau sekarang gimana.. udah lebih dari 1 bulan q gak maen orgen *walaupun kalo maen juga blepotan gak karuan gitu*.. kalo di kostnya ika liat dia maen biola ato liat biolanya tu jadi inget pas jamannya q masih sering latian orkes di sekolah..


mpe bolos-bolos gara-gara muak liat not dan saking capeknya kalo pulang sekolah udah sore di tambah harus 2 jam duduk pegang biola n di hadapkan oleh partitur-partitur penuh dengan not balok yang mirip kecambah.. kecambah aja gak doyan, apalagi not balok..


omaigot... untuk sekarang ini q kangen maen biola n orgen.. ya walaupun maen q gak seberapa tapi kan udah lumayan.. tiap kali q belajar musik, pasti cepet bosen.. contohnya gitar, q belajar gitar tu otodidak cuma dalam waktu itungan menit aja.. gak nyampe 15 menit pokoknya.. tu gara-gara q suka lagunya the rock - munajat cinta trus q liat cord gitarnya di koran minggu pagi.. itu waktu aku kelas 3 SMP..


habis itu, q tanya sama bapak q yang kebetulan jago banget kalo suruh maen musik.. q tanya kunci C tu gimana, kunci G tu gimana n kunci-kunci gitar dalam lagu munajat cinta itu.. trus q catet n q gambar di kertas.. habis tu q duduk di ruang tamu *pura-pura menggalau* dengan pintu terbuka lebar sambil menatap halaman rumah yang banyak sampahnya.. wkkekekekke..


trus siap-siap nggenjreng gitar, awalnya sih cuma jrang jreng jrang jrenag nyoba kunci sambil nyanyi dikit-dikit.. lama-lama kok lancar, trus q ulang dari awal, dan ternyata bisa.. wuiiihhhh.. padahal tu q cuma iseng-iseng nyoba aja lho.. coba q beneran serius, mungkin q udah kek gitaris profesional sekarang #ngek..


baru q bisa, kedua adek q udah maen srobot aja, n gak mau kalah sama aku.. jadi mereka rebutan biar jago maen gitar.. namanya juga bosenan, jadi ya udah gak pernah maen lagi q.. apalagi kalo buat kunci-kunci gantung gak kuat jari q.. *aku kan lemah gemulai, jadi gak bisa kalo yang keras-keras.. wkekkekeke*..


sekarang adek q lebih jago-jago banget dari q.. trus SMA q ikut paduan suara, aku masuk di sekolah homogen SMA STELLA DUCE 2 JOGJA, sekolah teryahud se ASEAN pokoknya.. heheheheh.. inget banget pas jadi siswa baru, pas ada seleksi di kelas  *biar seleksinya bisa menyeluruh makanya di adain pas pelajaran musik*, q pas lagi nyanyi lagunya monita idol - kekasih sejati ada salah satu temen baek q namanya vea.


dia anaknya paling ribut, pas q maju dia paling ribut pokoknya, habis q nyanyi tiba-tiba dia nyuruh temen-temennya diem, trus diem n dengerin aku nyanyi.. ahahahhahahaha.. lucu banget kalo di inget-inget.. padahal kalo di pikir-pikir suara q tu gak karuan jeleknya, mpe kalo aku nyanyi pun gugug q gong-gong gong-gong trus.. *gonggongan anjing = tepuk tangan sangat meriah sekali :p *


habis itu q masuk VG *Vocal Group* di sekolah, tiap pulang sekolah selalu latian 30 menit.. gak lama kemudian, q ikut biola dasar.. payah pokoknya aku.. latian aja bisa di itung pake jari, pas test masuk orkes q sama sekali gak bisa lagunya..


q baru latian mpe nomor 3 aja, dan yang di ujikan tu nomor 6.. ajegileeee,, temen-temen yang lain udah pinter-pinter maennya.. akhirnya pas test masuk orkes, q hanya latian lagu nomer 4,5 dan 6 dalam waktu kurang dari 1 jam, mungkin 45 menit ato 30an menit..


pas pengumuman masuk orkes,, ajegileeee AKU KETRIMA!!!! padahal temen q yang tiap kali latian slalu dateng malah gak ketrima.. omaigot.. I'M SHYOK!!! mana mungkin q bisa ketrima?? mungkin ini mukjizat dari Tuhan atau bakat terpendam q.. hahahahhaha   *plak*..


trus seiring berjalannya waktu, q mulai bosen ikut orkes.. males.. latian 2x seminggu selama 2 jam.. belom lagi kalo ada job buat ngiringin misa bisa-bisa tiap hari latian.. gilakkk, belom lagi kalo pelatihnya pas lagi galak.. ada 2 pelatih, baru pas kelas 2 tambah 1 lagi pelatihnya..


pokoknya orkes sma q tu terkenal paling bagus kok sejogja setelah SMM (sekolah menengah musik) pastinya.. banyak yang mengakui kalo sekolah q emang bagus orkesnya.. ya gak sombong gitu deh.. 


trus udah mulai mlorot-mlorot q latiannya, bahkan 2 minggu gak berangkat dan mungkin bisa lebih parah lagi q bolosnya.. pernah juga juara 1 lomba di kanisius.. pokoknya kalo q critain baek-baeknya sekolah q n orkesnya gak bakal selesai deh.. *moga-moga aja ada anak SMP kelas 3 baca postingan q, biar pada tertarik masuk STERO* milkysmile


dan inti dari biola q itu, semenjak q kelas 3 SMA q udah gak maen biola lagi, gara-gara fokus ujian.. trus pas q lulus SMA biola q di pake adek q.. coz dia sekolah di Seminari Menengah Mertoyudan yang ada orkesnya juga..


lalu kuliah ini, semester 1 kemaren q ikut les di PML, di sana q les orgen n di kasih teori-teori banyak banget yang bikin q tambah stres.. sebenernya q udah di suruh masuk PML dari pas q kelas 4 SD dulu, maklum lah anak kecil masih malu-malu gitu..


aku bisa orgen udah dari SD.. dulu bahkan q udah bisa mpe lagu nomor 25 di buku Menjadi Organis I, otodidak juga.. tapi sama aja q maennya gak telaten n gak teratur.. jadinya y gak bisa mahir.. setelah q masuk ternyat cuma bertahan 1 taon.. semeter 3 ini q lanjut ke tingkat 2, tapi baru 1 bulan q les udah gak sanggup lanjut..


bayangin aja, jadwal les tabrakan sama kuliah.. gak mungkin bolos kuliah coz dosennya aja kek serigala gitu.. galaknya minta ampun, n jadwal yang tabrakan itu di les-les'an q pas pelajaran tentang aransemen lagu.. gila aja, q ketinggalan trus.. pasti keteteran banget q..


kalo semester 1 dulu walaupun q latian cuma 1x seminggu tapi untungnya lumayan lahhh, bisa mencapai batas kelulusan, walaupun pas ujian bener-bener cuma q persiapkan 1 hari aja, gara-gara orgen q malah rusak di H-3.. baca cerita-cerita q tentang PML di sini..


tingkat II itu lebih susah, udah pake bas kaki juga,, jadi bisa aja sekali pencet nada bisa 5 tuts orgen yang di pencet, atau bahkan kalo lagunya susah banget bisa lebih mpe 7 *q liat kalo bapak q maen orgen*.. jadi kalo gak latian dengan rutin pasti gak bakalan bisa..


kalo q punya mata 7, trus otak q super-super jenius mungkin dalam itungan detik q udah jago tu maennya.. tapi kalo dengan kondisi q yang sekarang ini itu sangat mustahil.. ahhahahahah.. di tambah lagi jari kaki q habis retak gara-gara tragedi srempetan bulan agustus kemarin.. baca critanya di sini.. jadinya kalo buat nginjak bas kaki sakit.. intinya kesusahan banget q kalo masih lanjut..


moga aja taon depan gak sepadat taon ini lah n kaki q udah kembali seperti semula n bisa lari-lari lagi kek dulu.. biar q bisa lanjut lagi ke tingkat II, n bisa jadi organis yang handal dan bisa sombong di depan bapak q, biar gak di ece-ece lagi kalo pas q lagi latian.. seenernya bisa sih q latian sama bapak q,, tapiii kalo sama bapak q tu malah lebih di galak'i, jadinya males aja q.. hohohohoh..


oiyaaa,, pas SMP q juga pernah ikut klub badminton, tapi cuma bertahan juga 1 taon.. hohohoho, gara-gara q mau ujian juga.. jadi intinya q tu orangnya bosenan n gak tlaten kalo lagi menekuni sesuatu.. #payahhh..

Get This Comment Form

0 comment(s):

 
Copyright© 2010 Felisitas Brillianti | Semelekete Weleh Weleh | http://dr214ac.blogspot.com