nomor delapan :*

Kamis, 29 Desember 2011

untuk pertama kalinya q suka angka 8.. mau tau kenapa?? jadi gini, 27 Desember kemaren, pagi-pagi pas bangun tidur q liat HP q udah ada 6 SMS masuk.. q buka n saah satunya dari temen q SMP, namanya tari.. dia sms isinya kek gini:



"JUJUR ITU MENYENANGKAN"

-apa yang mau kamu katakan buat q selama tahun 2011 ini?-

1. I LOVE YOU FOREVER..
2. Jangan tinggalkan aku..
3. Biasa aja..
4. Aku pernah suka kamu tapi dulu..
5. Nyebelin..
6. Cerewet..
7. Sahabat terbaikku..
8. Mau gak jadi pacar ku?
9. Jangan lupain aku..
10. You're my best friend..
11. You're my best sister..
12. You're my best brother..
13. Aku suka kamu tapi aku punya pacar..
14. Kangen sama kamu..
15. Aku sayang sama kamu..
16. Aku benci kamu..
17. Matilah kau cepat..


awalnya gak q gubris.. tapi lama-lama jadi  penasaran juga q.. trus q bales deh tu sms,, cuma q bales "6 :P" yap, kenapa q bales angka 6?? soalnya dia emang palin crewet di antara temen-temen q dulu.. hohohohohoho.. trus iseng-iseng n harap-harap cemas q sms edo pake sms tadi *alay emang*..



10 menit q tunggu balesan ternyata gak ada sms yang masuk.. okelah,, lupakan.. ngapain coba q forward sms itu ke dia?? ya sudahlah, tak usah mengharap lebih.. q tinggal HP di kamar, trus q mandi n maen game di komputer..


jam 10 kurang q balek ke kamar mau ambil minum.. q penasaran juga walaupun berusaha melupakan sms tadi, q ambil HP n ada sms masuk, berdoa-berdoa moga di bls, pas q buka ternyata iyaaaa.... sorak sorai dah saking senengnya.. trus q buka deh smsnya.. wahh ternyata udah 40 menit yang lalu dia balesnya..


dia bales "hahahahha.. 8 aja.. hayo hayo" q lupa nomer 8 apa, tapi yang sudah q duga-duga pasti 8 tu isinya "sahabat terbaik q" dan pas q baca lagi sms dari temen q tadi, ternyata nomor 8 tu "mau gak jadi pacar q?" hahahahahhahaha,, walaupun q tau endingnya pasti dia bilang bercanda tapiiiiii udah seneng setengah mampus q bacanya.. ahahahhaha..


trus q bales "mau jawaban jujur apa boonk??" trus dia bales "ya jujurlah, hahahhahaha.. (trus enter-enter lagi) just kid kok.."


--" tu kan bener, endingnya juga cuma bercanda,, merusak suasana aja ni..sial.. gak papalah, walaupun dia bilang bercanda tapi q tau kok jauh di lubuk hati paling dalam dia serius.. *GILAKKK, PD BANGET SUMPAH!!! SEJAK KAPAN Q SE'PD INI???* jangan di contoh teman-teman.. Malu setengah mampus q kalo dia baca ini mungkin langsung ilfil gilak dia sama q.. *moga dia gak baca*.. --" ngpain juga dia buka-buka blog q, bls wall q aja gak mau.. ckckckc..


ya Tuhannnn, sampai kapan q nunggu terus... ckckckck, bentar lagi dia lulus trus jadi frater, tinggal di semarang 2 taon trus ke jakarta.. :( kalo emang endingnya gak bisa ketemu lagi ya sudahlah.. yag penting dia bisa jadi romo kelak.. AMIN.. :)

semper amo te

Minggu, 25 Desember 2011


kyaaaaaaaa...udah 1 taon lebih di cuekin tapi gak tau kenapa masih aja berharap.. oke... salah q mungkin, suka sama calon frater.. fucking shit emang.. yang ada cuma sakit ati doank di kacangin..ckckckkckc..

okelah tak apa, resikonya emang kek gini.. rekor lho ini q suka sama orang bisa selama ini.. ckcckkckckc.. yaaa semoga kamu jadi frater n kelak jadi romo yang baik.. jangan lupa sama temen kalo udah jadi romo.. tar kalo q jadi suster beneran, moga-moga aja bisa ketemu satu paroki.. ayeeeeeeee... :D

Judika - aku yang tersakiti

kemaren pas di tempat temen q, ada yang muter lagu ini.. sebenernya udah lama sih aku tau.. cuma pas denger langsung tu bagus banget ini lagu.. hohoohohoh..

pernahkah kau merasa jarak antara kita
kini semakin terasa setelah kau kenal dia
aku tiada percaya teganya kau putuskan
indahnya cinta kita yang tak ingin ku akhiri
kau pergi tinggalkanku

tak pernahkah kau sadari akulah yang kau sakiti
engkau pergi dengan janjimu yang telah kau ingkari
oh tuhan tolonglah aku hapuskan rasa cintaku
aku pun ingin bahagia walau tak bersama dia

memang takkan mudah bagiku tuk lupakan segalanya
aku pergi untuk dia

tak pernahkah kau sadari akulah yang kau sakiti
engkau pergi dengan janjimu yang telah kau ingkari
oh tuhan tolonglah aku hapuskan rasa cintaku
aku pun ingin bahagia walau tak bersama dia
(walau tak bersama dia)

oh tuhan tolonglah aku hapuskan rasa cintaku
aku pun ingin bahagia walau tak bersama dia

ika dan pasar malem


di postingan kali ini, q mau nyritain tentang temen q yang namanya ika.. dia salah satu anggota MJ.. mungkin kalian bertanya-tanya kenapa q mau angkat tema ini di postingan kali ini, jadi begini kejadian Kamis kemaren menurut q bener-bener lucu dan konyol yang patut di acungi jempol 4.. hari Rabu kan pacarnya ika dateng jaoh-jaoh dari Jayapura, trus hari kamis mereka ada rencana jalan..

kamis pagi q ada ujian praktikum PBO jam 10.30, q sms ika buat ngasih modem q.. dan tau gak?? balesannya apa?? dia bilang dia lagi di salon creambath.. omaigot.. niat banget dia.. bener kan dugaan q sama fidel n icha (anggota MJ lainnya)..

jam 10.30 q ujian, dan akhirnya modem q gak jadi q kasih ke ika di karenakan dia masih di salon.. 30 menit berlangsung, tak ada satu pun kata yang q ketik di netbeans.. gilak! susah banget soalnya.. lalu q sms ika n suruh dia mabil modem biar ntar dia bisa ngirim jawabannya ke q..

5 menit kemudian dia dateng, q pura-pura ke toilet.. 10 emnit kemudian dia sms n bilang lagi berusaha ngerjain.. beberapa menit kemudian dia sms lagi n bilang kalo dia gak bisa ngerjain --"

oke.. mungkin ini jawaban dari Tuhan, dan q harus ngerjain sendiri.. materi udah q download dari blog q.. tapi sama aja gak ngerti suruh apa ini.. ckckkkckkc.. waktu emnunjukkan kurang 20 menit.. dan bim salabim q iseng-iseng aja asal mindahin main program ke kelas yang lain.. dan hasilnya olalalaaaaa bisa keluar tabelnya.. thanks God atas petunjuknya..

q kirim program q ke fidel n fery.. trus pas udah habis waktunya q mau kirim ke exelsa pak dosen, pas di suruh ngremane nama programnya, badalaaaaaaaaaaaaa program q ada yang kehapus.. ouchhh shit mennnn.. fucking shit!! program q ilang!! gemeteran tangan q.. gak mau lah dapet nilai jelek.. trus q download lagi deh program q yang q kirim ke fery tadi..

tapi sama aja, q ngirim program yang belom jadiii. okeee pasrah q.. dapet nilai jelek pasti.. :( tak lama kemudian fery nancepin flashnya ke komputer q, trus q edit deh, trus q kirim lagi.. untung punya q yang tadi masih bisa di hapus sama mas asdosnya..

okeee,, tak usah bahas ujian! yang ada malah bisa nambah stres.. lanjut crita Ika, mungkin sekitar jam 6 sore ke atas, ika mau nonton sama pacarnya.. dia jemput pacarnya ke hotel, rencana dia mau nonton n mau makan pizza..

dan kalian tau apa yang terjadi?? tantenya pacarnya ika marah-marah n nyuruh pacarnya ika pergi sama mereka.. alamaaaaaaakkk, alhasil ika pun ikut keluarganya pacaranya.. dan kalian tau mereka pergi kemana?? hahahahhahaha mereka pergi ke PASAR MALEM.. omaigot.. pagi-pagi ke salon cuma mau ke pasar malem..

kckckckckc, kasian banget kamu ka,, udah dandan-dandan malah perginya ke pasar malem.. wkekekkeke.. okeee,, ini adalah kejadian terunik yang pernah q denger.. ckwkekekekke.. dan paginya pacarnya ika di ajak tantenya ke candi Borobudur.. sia-sia sudahhh, gak jadi menikmati kota jogja berdua..

dan sorenya, ika harus pulang ke Jayapura, setelah 1.5 taon gak pulang.. dan akhirnya pulang dengan sedikit rasa kecewa.. clckkckckc.. yang tabah ya ka.. wkekkekekekeke.. oiya, selamat Natal Ika.. :D

selamat Natal dan Tahun Baru

 
we wish U Merry Christmas.. we wish U Merry Christmas.. we wish U Merry Christmas and Happy New Year.. yeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee,,, Selamat Natal teman-teman.. :D Damai Tuhan selalu beserta kita... tak di sangka udah Natal.. cepeeeeettt banget rasanya..

kayaknya baru kemaren Natal 2010, sekarang udah Natal lagi dan sebentar lagi 2012 :D wuiiiiiihhhhhhhhhhhh dan tak di sangka lagi 3 bulan lagi umur q bertambah tua omaigooottttttt... cepaattt berlalu dan tak di sangka pula udah 4 taon q hidup sama gugug q tersayang..

dunia itu cepet banget berputarnya.. 2 taon lagi udah lulus kuliah, trus kerja trus jadi suster.. omai... uda tua aja ini.. ckckkckckckc.. tak apalah, yang penting cepet sukses.. :D


SELAMAT NATAL 2011 DAN TAHUN BARU 2012
DAMAI NATAL SELALU MENYERTAI KITA SEMUA

DOWNLOAD MATERI PBO

Kamis, 22 Desember 2011

kalo mau download semua materi buat ujian PBO mending download aja di SINI
itu isinya udah sangat-sangat lengkap sekali tapi yang di atas itu ada program yang masih dalam bentuk .txt soalnya q di kasihnya kek gitu..

kalo mau download yang udah q masukin ke netbeans ada di bawah ini, sama aja kok ma yang di atas tadi, cuma ini udah q pisah-pisah jadi 3:

download program PERTEMUAN13 (wisnu punya)

download program Thread n Grafik vs Perpustakaan (Erlita, Wisnu, Festi punya)

download program in the hoy (gak tau dari sapa tapi penting)

download ODBDC14.jar (kalo gak ngerun program yang ada data handler gak usah di download)
*klik download untuk download file*

kalo di LAB gak ada winrar, download WINRAR di SINI :) (jojo's request)


Beberapa Perintah Grafis:
  • Garis lurus : g.drawLine(x1, y1, x2, y2'); membuat garis lurus dari kordinat (x1,y1) sampai (x2,y2)
    contoh : g.drawLine(20,20,60,50);

  • Kotak :
    g.drawRect(x1, y1, x2, y2) ;
    membuat kotak dengan kordinat titik kiri atas (x1,y1) dan sisi datar sepanjang x2, sisi tegak sepanjang y2.
    Contoh: g.drawRect(20,20,60,60)
    g.fillRect(x1, y1, x2, y2) ;
    membuat kotak berwarna dengan kordinal titik kiri atas (x1, y1) dan (lebar,tinggi).
    g.drawRoundRect(x1, y1, x2, y2, x3, y3);
    membuat kotak dengan sudut tumpul dengan titik kiri atas (x1,y1), sisi datar sepanjang x2, sisi tegak sepanjang y2, dan (x3, y3) menentukan tumpulnya sudut kotak.

  • Polygon : g.drawPolygon(Vx, Vy, np);
    menghubungkan titik-titik menjadi polygon, dimana Vx adalah vektor titik x, Vy vektor titik y, dan np adalah jumlah titik;
    public void paint(Graphics g) {
    int Vx[ ] = {39, 94, 97, 142, 63, 58, 26};
    int Vy[ ] = {33, 74, 36, 70, 108, 80, 06};
    int np = Vx.length;
    g.drawPolygon(Vx, Vy, np);
    }

    Poligon berwarna:
    Polygon poly = new Polygon(Vx, Vy, np);
    g.fillPolygon(poly);

  • Ovals :
    g.drawOval(x1, y1, x2, y2);
    membentuk oval didalam kotak dengan sudut kiri atas (x1,y1) dan sisi datar sepanjang x2, sisi tegak sepanjang y2.
    Berbentuk lingkaran bila x2 = y2.
    g.fillOval(x1, y1, x2, y2);
    membentuk oval berwarna.

  • Garis lengkung (Arc) :
    g.drawArc(x1, y1, x2, y2, awal, bentang);
    membentuk garis lengkung pada oval (x1,y1,x2,y2) mulai dari posisi awal (derajat) sepanjang bentang (derajat). bila bentang < 0 berarti garis searah jarum
    jam, dan bila bentang > 0 berarti garis berlawanan jarum jam.
    contoh: g.drawArc(20, 20, 140, 30, 20, -130); 

SUKSES BUAT UJIANNYA TEMAN-TEMAN :)


"Perintah Grafis" credit by: Bahrul

kotak berputar

Rabu, 21 Desember 2011


KOTAK PUTAR:
package soal1;
import java.awt.Color;
import javax.swing.JFrame;
public class kotakPutar extends Thread{
   private static kotak shapes2JPanel;
   public static void main( String args[] ){
      JFrame frame = new JFrame( "Drawing 2D Shapes" );
      frame.setDefaultCloseOperation( JFrame.EXIT_ON_CLOSE );
      shapes2JPanel = new kotak();
      frame.add( shapes2JPanel ); 
      frame.setBackground( Color.WHITE ); 
      frame.setSize( 400, 400 ); 
      frame.setVisible( true ); 
      kotakPutar sh=new kotakPutar();
      sh.start();
   }
   @Override
    public void run(){
        while (true){
            try{this.sleep(500);}
            catch(InterruptedException ie){break;}
            shapes2JPanel.repaint();
        }
    }





KOTAK:

package soal1;
import java.awt.*;
import java.awt.geom.GeneralPath;
import java.util.Random;
import javax.swing.*;
public class kotak extends JPanel{
    private static GeneralPath gp;
    int jum=1;
    @Override
   public void paintComponent( Graphics g ){
      super.paintComponent( g ); 
      Random random = new Random(); 
      Graphics2D g2d = ( Graphics2D ) g;
      g2d.translate( 200, 200 ); 
      if (jum==18)
          jum=0;
      for ( int count = 1; count <= jum; count++ ){
         g2d.rotate( Math.PI / 4.0 ); // rotate coordinate system
         g2d.setColor( new Color( random.nextInt( 256 ),
            random.nextInt( 256 ), random.nextInt( 256 ) ) );
         g2d.fillRect(0, 0, 80, 80);
      } 
      jum++;
   } 
   public GeneralPath starImage(){
      int xPoints[] = { 60, 10, 120 };
      int yPoints[] = { 10, 60, 60 };
      GeneralPath star = new GeneralPath(); // create GeneralPath object
      star.moveTo( xPoints[ 45 ], yPoints[ 45 ] );
      for ( int count = 1; count < xPoints.length; count++ )
         star.lineTo( xPoints[ count ], yPoints[ count ] );
      star.closePath(); 
      return star;
    }


shapes

PANEL:

import java.awt.Color;
import java.awt.Graphics;
import java.awt.BasicStroke;
import java.awt.GradientPaint;
import java.awt.TexturePaint;
import java.awt.Rectangle;
import java.awt.Graphics2D;
import java.awt.geom.Ellipse2D;
import java.awt.geom.Rectangle2D;
import java.awt.geom.RoundRectangle2D;
import java.awt.geom.Arc2D;
import java.awt.geom.Line2D;
import java.awt.image.BufferedImage;
import javax.swing.JPanel;


public class ShapesJPanel extends JPanel 
{
   public void paintComponent( Graphics g )
   {
      super.paintComponent( g ); // call superclass's paintComponent


      Graphics2D g2d = ( Graphics2D ) g; // cast g to Graphics2D


      // draw 2D ellipse filled with a blue-yellow gradient
      g2d.setPaint( new GradientPaint( 5, 10, Color.BLUE, 35, 50, 
         Color.YELLOW, true ) );  
      g2d.fill( new Ellipse2D.Double( 5, 30, 65, 100 ) );


      // draw 2D rectangle in red
      g2d.setPaint( Color.RED );                  
      g2d.setStroke( new BasicStroke( 10.0f ) ); 
      g2d.draw( new Rectangle2D.Double( 80, 30, 65, 100 ) );


      // draw 2D rounded rectangle with a buffered background
      BufferedImage buffImage = new BufferedImage( 10, 10, 
         BufferedImage.TYPE_INT_RGB );


      // obtain Graphics2D from buffImage and draw on it
      Graphics2D gg = buffImage.createGraphics();   
      gg.setColor( Color.YELLOW ); // draw in yellow
      gg.fillRect( 0, 0, 10, 10 ); // draw a filled rectangle
      gg.setColor( Color.BLACK );  // draw in black
      gg.drawRect( 1, 1, 6, 6 ); // draw a rectangle
      gg.setColor( Color.BLUE ); // draw in blue
      gg.fillRect( 1, 1, 3, 3 ); // draw a filled rectangle
      gg.setColor( Color.MAGENTA ); // draw in red
      gg.fillRect( 4, 4, 3, 3 ); // draw a filled rectangle


      // paint buffImage onto the JFrame
      g2d.setPaint( new TexturePaint( buffImage, 
         new Rectangle( 10, 10 ) ) );
      g2d.fill(
         new RoundRectangle2D.Double( 155, 30, 75, 100, 50, 50 ) );


      // draw 2D pie-shaped arc in white
      g2d.setPaint( Color.WHITE );
      g2d.setStroke( new BasicStroke( 6.0f ) ); 
      g2d.draw(
         new Arc2D.Double( 240, 30, 75, 100, 0, 270, Arc2D.PIE ) );


      // draw 2D lines in green and yellow
      g2d.setPaint( Color.GREEN );
      g2d.draw( new Line2D.Double( 395, 30, 320, 150 ) );


      // draw 2D line using stroke
      float dashes[] = { 10 }; // specify dash pattern
      g2d.setPaint( Color.YELLOW );    
      g2d.setStroke( new BasicStroke( 4, BasicStroke.CAP_SQUARE,
         BasicStroke.JOIN_BEVEL, 20, dashes, 0 ) ); 
      g2d.draw( new Line2D.Double( 320, 30, 395, 150 ) );
   } // end method paintComponent





SHAPES:

import javax.swing.JFrame;


public class Shapes
{
   public static void main( String args[] )
   {
      // create frame for ShapesJPanel
      JFrame frame = new JFrame( "Drawing 2D shapes" );
      frame.setDefaultCloseOperation( JFrame.EXIT_ON_CLOSE );


      // create ShapesJPanel
      ShapesJPanel shapesJPanel = new ShapesJPanel();
      frame.add( shapesJPanel ); // add shapesJPanel to frame
      frame.setSize( 425, 200 ); // set frame size
      frame.setVisible( true ); // display frame
   } // end main


drawing arc


package grafik;
import java.awt.*;
import java.awt.event.*;
import java.awt.image.BufferedImage;
import javax.swing.*;


public class DrawingArcs extends JPanel {
    public DrawingArcs(){setBackground(Color.CYAN);}
    @Override
    public void paintComponent(Graphics g) {
        super.paintComponent(g);
        Graphics2D g2 =(Graphics2D)g;


        g.setColor(Color.PINK);
        g.fillArc(20,20,80,80,45,180);


        g.setColor(Color.black);
        g.setFont(new Font("Calibri", Font.BOLD,12));
        g.drawString("ini adalah arcs", 10, 50);


        g2.setColor(Color.BLUE);
        g2.setStroke(new BasicStroke(15.0f));
        g2.drawOval(90, 40, 55, 80);


        BufferedImage buffer = new BufferedImage(10, 10,
                BufferedImage.TYPE_INT_RGB);
        g2.setPaint(new TexturePaint(buffer, new Rectangle(10,10)));
        Graphics2D baru = buffer.createGraphics();
        baru.setColor(Color.BLUE);
        baru.fillRect(0, 0, 4, 4);
        baru.setColor(Color.yellow);
        baru.fillOval(0, 0, 10, 10);
        int a[] = {330, 370, 440};
        int b[] = {40, 160, 40};


        g.fillPolygon(a,b,3);
    }
    public static void main(String[] args) {
        JFrame frame = new JFrame( "Drawing Arcs" );
        frame.addWindowListener( new WindowAdapter(){
            @Override
            public void windowClosing( WindowEvent e ){
                System.exit( 0 );
            }
        });
        frame.setLayout(new BorderLayout());
        DrawingArcs draw = new DrawingArcs();
        frame.add(draw,BorderLayout.CENTER);
        frame.setSize( 450, 250 );
        frame.setVisible(true);
    }
}

color pake JFileChooser

COLOR:


import javax.swing.JFrame;


public class ShowColors2
{
   // execute application
   public static void main( String args[] )
   {
      ShowColors2JFrame application = new ShowColors2JFrame();
      application.setDefaultCloseOperation( JFrame.EXIT_ON_CLOSE );
   } // end main
}




FRAME:


// Fig. 12.7: ShowColors2JFrame.java
// Choosing colors with JColorChooser.
import java.awt.BorderLayout;
import java.awt.Color;
import java.awt.event.ActionEvent;
import java.awt.event.ActionListener;
import javax.swing.JButton;
import javax.swing.JFrame;
import javax.swing.JColorChooser;
import javax.swing.JPanel;


public class ShowColors2JFrame extends JFrame
{
   private JButton changeColorJButton;
   private Color color = Color.LIGHT_GRAY;
   private JPanel colorJPanel;


   // set up GUI
   public ShowColors2JFrame()
   {
      super( "Using JColorChooser" );


      // create JPanel for display color
      colorJPanel = new JPanel();
      colorJPanel.setBackground( color );


      // set up changeColorJButton and register its event handler
      changeColorJButton = new JButton( "Change Color" );
      changeColorJButton.addActionListener(


         new ActionListener() // anonymous inner class
         {
            // display JColorChooser when user clicks button
            public void actionPerformed( ActionEvent event )
            {
               color = JColorChooser.showDialog(
                  ShowColors2JFrame.this, "Choose a color", color );


               // set default color, if no color is returned
               if ( color == null )
                  color = Color.LIGHT_GRAY;


               // change content pane's background color
               colorJPanel.setBackground( color );
            } // end method actionPerformed
         } // end anonymous inner class
      ); // end call to addActionListener
      add( colorJPanel, BorderLayout.CENTER ); // add colorJPanel
      add( changeColorJButton, BorderLayout.SOUTH ); // add button


      setSize( 400, 130 ); // set frame size
      setVisible( true ); // display frame
   } // end ShowColor2JFrame constructor
}

bola counter

Bola Panel:


package Thread_BallCounter;
import java.awt.*;
import javax.swing.*;
public class ballPanel extends JPanel{
    private int number;
    public ballPanel(){}
    public void setNumber(int number){this.number=number;}
    public int getNumber(){return number;}
    @Override
    public void paintComponent(Graphics graph){
        super.paintComponent(graph);
        if(number%2==0)
            graph.setColor(Color.green);
        else
            graph.setColor(Color.white);
        graph.fillOval(20,20,100,100);
    }
}




Bola Counter:


package Thread_BallCounter;
import javax.swing.*;
public class ballCounter extends Thread{
    JTextField tf;
    JButton startStop;
    Thread thread;
    boolean counter=false;
    int number=0;
    ballPanel ballPanel;
    public ballCounter(){}
    public ballCounter(JTextField tf, JButton startStop, ballPanel ballPanel) {
        this.tf = tf;
        this.startStop = startStop;
        this.ballPanel = ballPanel;
    }
    public void startBallCounter(){
        thread = new Thread(this);
        if(counter==false){
            thread.start();
            counter=true;
            startStop.setText("STOP");
        }else{
            counter=false;
            startStop.setText("START");}
    }
    @Override
    public void run(){
        while(counter){
            number=number+1;
            tf.setText(String.valueOf(number));
            try{
                thread.sleep(1000);
                ballPanel.setNumber(number);
                ballPanel.repaint(); }
            catch(InterruptedException ex) {
                ex.printStackTrace();}
        }
    }
}


GUI:


package Thread_BallCounter;
import javax.swing.*;
import java.awt.*;
import java.awt.event.*;
public class ballCounterGUI extends JFrame {
    JPanel panel;
    JTextField tf;
    JButton startStopBTN;
    ballPanel ballPanel;
    boolean condition=true;
    ballCounter ballCounter;
    public ballCounterGUI(){
        this.setLocation(100,100);
        this.setSize(400,200);
        this.setLayout(new BorderLayout());
        this.setDefaultCloseOperation(JFrame.EXIT_ON_CLOSE);
        this.setTitle("Ball Counter Application");
        Container container=this.getContentPane();
        container.setLayout(new GridLayout(0,2));
        panel=new JPanel();
        panel.setLayout(new FlowLayout());
        startStopBTN=new JButton("Start");
        tf=new JTextField(10);
        tf.setEditable(false);
        panel.add(startStopBTN);
        panel.add(tf);
        container.add(panel);
        ballPanel=new ballPanel();
        container.add(ballPanel);
        startStopBTN.addActionListener(new ActionListener(){
            public void actionPerformed(ActionEvent e){
                ballCounterAction();}
        });
    }
    public void ballCounterAction() {
        if(condition){
            ballCounter=new ballCounter(tf, startStopBTN, ballPanel);
            ballCounter.startBallCounter();
            condition=false;}
        else{
            ballCounter.startBallCounter();
            condition=true; }
    }
    public static void main(String[] args) {
        ballCounterGUI test = new ballCounterGUI();
        test.setVisible(true);
    }
}



acak angka random


package ThreadAngkaRandom;
import javax.swing.*;
public class angkaRandom extends Thread{
    JTextField outTF;
    JButton startStop;
    int value;
    Thread thread;
    boolean start=false;
    public angkaRandom(){  }
    public angkaRandom(JTextField outTF, JButton startStop){
        this.outTF=outTF;
        this.startStop=startStop;
    }
    public void startRandom(){
        thread=new Thread(this);
        if(start==false){
            thread.start();
            start=true;
            startStop.setText("Stop");}
        else{
            start=false;
            startStop.setText("Start");  }
    }
    @Override
    public void run(){
        while(start) {
            value=(int) (Math.random()*1000);
            outTF.setText(String.valueOf(value));
            try{
                thread.sleep(300);}
            catch(InterruptedException ex){
                ex.printStackTrace();}
        }
    }
}




GUI:

package ThreadAngkaRandom;
import java.awt.*;
import java.awt.event.ActionEvent;
import java.awt.event.ActionListener;
import javax.swing.*;
public class angkaRandomGUI extends JFrame {
    JTextField tf;
    JButton startStopBTN;
    JPanel panel;
    boolean start=true;
    angkaRandom counter;
    public angkaRandomGUI(){
        this.setLocation(200,200);
        this.setSize(300,200);
        this.setLayout(new BorderLayout());
        this.setDefaultCloseOperation(JFrame.EXIT_ON_CLOSE);
        this.setTitle("Aplikasi Acak Angka");
        panel = new JPanel();
        panel.setLayout(new FlowLayout());
        startStopBTN = new JButton("start");
        tf = new JTextField(10);
        tf.setEditable(false);       
        panel.add(startStopBTN);
        panel.add(tf);
        this.setContentPane(panel);
        startStopBTN.addActionListener(new ActionListener(){
            public void actionPerformed(ActionEvent e){
                angkaRandomAction();
            }
        });
    }
    public void angkaRandomAction(){
        if(start){
            counter=new angkaRandom(tf, startStopBTN);
            counter.startRandom();
            start=false;}
        else if(start==false) {
            counter.startRandom();
            start=true;}
    }
    public static void main(String[] args) {
        angkaRandomGUI test = new angkaRandomGUI();
        test.setVisible(true);
    }
}

ujian praktikum basis data

Senin, 19 Desember 2011

tadi ujian praktikum basis data jam setengah 11, sebenernya dari kemaren temen-temen q pada bingung ujian jam 8, setengah 11 atau jam 1.. ada yang bilang jam 1, ada juga yang bilang jam 10.30, nahh kalo menurut q sih yang jam 8 itu..


q udah koar-koar ke temen q yang tanya ke q kalo ujiannya jam 8.. gak taunya tadi tengah malem, q baru nyadar kalo kelas q tu bukan kelas A tapi kelas B.. wuiiihh, sorak soray q.. gak jadi jam 8.. tapi tanggung jawab q harus sms'in temen-temen q kalo ujiannya tu jam 10.30 bukan jam 8..


ada sih satu orang yang gak q kasih tau kalo sebenernya ujiannya jam 10.30, biar aja tu orang berangkat pagi biar gak telat trus.. dan kahirnya jam menunjukkan pukul 07.00, alarm q bunyi,, agak nyantai sih.. coz masuk jam 10.30..


q cari HP q trus q sms seseorang untuk memastikan orang itu sudah bangun.. oke, sekali telpon langsung bangun.. baguslah, biar gak buang-buang waktu lagi.. hohohoh.. trus q suruh tu orang jemput q jam 8 kurang *pura-pura kuliah jam 8*..


jam 7.40 dia sms bilangnya udah otw.. okeee, perjalanan 10 menit.. q tunggu mpe jam 8 kurang gak nongol-nongol juga.. jam 8 q sms, dan d bales kek gini "maaf tadi yang bilang mau otw belom otw, karna ibu telpon".. sudah q duga kan..


trus q sms suruh cepet.. dan taukah kalian, dia nyampe depan kost q jam berapa?? jam 8.20 menit.. gila gak tu?? niat ujian apa gak tu orang, untung q bilang kalo ujian jam 8, coba ujian jam 10.30, beneran telat lama banget tu orang, mending ya kalo bisa ngerjain,, lha semua jawabannya aja nyontek semua tadi..


itulah yang bikin emosi, orang gak bisa harusnya usaha dikit lah, biar gak merugikan orang lain.. bukan malah ngrepotin n cuma bikin emosi orang.. dah gitu ujiannya susah lagi.. masak ujian basis data gak pake oracle,, gimana bisa tau bener ato gaknya??


pas q coba di kost juga ternyata banyak yang salah, sial banget, udah susah payah ngerjain gak taunya pas di run di oracle eror semua.. bayangkan 8 soal di run cuma bener 2.. itu pun ada yang q edit juga.. dan besok ada ujian basdat lagi buat ngerun query.nya.. ckckckkc.. baru kali ini ada ujian part II..

pink abu-abu dan putih

Minggu, 18 Desember 2011

 
gilaaaaaaaaa,, ini mah namanya niat.. blog q pink semua.. omaigot.. sejak kapan q suka pink?? banyak yang bilang pink punya arti feminim.. gak juga sih menurut q.. ada juga lho cowok yang suka pink,, trus, cewek super duwer feminim pun ada yang gak suka pink..

okeeeee,,, jujur emang pink bagus, apalagi pink soft di padu sama putih n abu-abu muda.. gak terlalu terang dan gak terlalu gelap.. gak semua warna pink q suka.. pakaian pink gak suka, benda-benda girly yang pink q gak suka,,

warna pink tu menurut q cuma bagus buat design doank, kalo buat baju trus q pake, imaigot.. males gilak! oiya, ada sih barang pink yang q suka.. cuma satu ini doank yaitu boneka.. apalagi boneka warna coklat soft, pink soft, putih n biru muda.. ada yang mau beliin q?? =D

mirip film tadi

Sabtu, 17 Desember 2011

 
nasib..nasib..nasib.. kalo malming gini cuma ngalngut di rumah doank.. mau maen juga males.. seharian pasti di habiskan buat OL.. dari pagi sampe sore sebelum ke gereja.. kalo gak kegereja gini paling cuma stand by di depan TV n liat sinetron..

kapan malming q berwarna?? keknya gak bakal pernah deh.. ya sudahlah trima nasib saja.. hohohoho.. oiyaaaa,, tadi siang q liat film judulnya "Love So Divine".. q liat film tu mirip banget kek kisah q.. *sumpah gak boonk*..

intinya ada seorang frater jatuh cinta sama cewek.. trus endingnya so sweet banget.. nahhhh itu mirip banget sama kisah q sama nananana.. cuma bedanya dia belom jadi frater.. tapiiiii, bentar lagi dia jadi frater.. :(

mirip lah jadinya.. bener-bener dahh.. q aja mpe heran.. kok bisa gituuuuuuuu.. moga-moga aja endingnya besok bisa bener-bener sama.. akakakkaka... *mengharap sesuatu yang tak pasti*.. kalo emang kejadian beneran ajegileeeeeeeee,, gak kebayang bahagianya q.. :D

cewek fucking shit

Jumat, 16 Desember 2011

gak nyangka ada cewek ke gitu, bayangkan aja, masak pacarnya mau maen sama temen-temennya aja gak boleh, mpe temen-temennya di katain A**.. gila gak tu?? udah gitu, pas ada salah satu guru ngewall pacarnya, bisa-bisanya si cewek itu cemburu..

nyadar woiii,, dia tu guru.. udah punya suami n anak.. gak mungkin juga mau nyrobot pacar mu.. gak tau malu banget sih mbak.. nyadar donkk... udah pada di benci kamu.. mau bikin ulah apalagi?? gak kasian apa sama pacar mu?? lama-lama di jaohin juga kmu sama pacar mu kalo sikap mu kek gitu..

malu donk mbak sama orang tua.. mpe gurunya aja gak suka sama kamu.. apalagi temen-temennya?? nyadar, dia juga manusia.. jangan di kekang gitu.. kamu bebas toh maen sama sapa aja.. masak pacarmu yang mau maen aja gak boleh.. bentar lagi ujian dia mbak..

jangan di tambah beban pikiran.. denger cerita tentang kelakuan mu aja udah emosi q, apalagi q yang ngalamin di kata-katain sama mulut licin mu itu!! nikmati ego mu mbak.. ahahahahahahah.. dan rasakan apa yang akan terjadi..

litus

Kamis, 15 Desember 2011


tadi sore q, fidel sama ika pergi makan di luar.. habis makan langsung mampir ke superindo..nahhhhh, disana muter-muter lama sampai akhirnya ketemu tanaman kaktus,, lucuuuuuu, cuma 4990, kecil potnya.. n kaktusnya baru tumbuh satu.. hehohohohohoho..

nyampe kost, q liat-liat kaktus q ternyata botak dikit.. omaigot.. salah pilih q.. :( tapi gak papalah, asal q rawat pasti bakal bagus banget bentuknya.. :)

ini dia kaktus q yang paling tengah, tang kiri punya fidel, yang paling kanan punya ika.. punya q namanya Litus, punya fidel namanya Fitus n punya si ika namanya Onde-Onde..


audisi INDONESIAN IDOL

Selasa, 13 Desember 2011

gara-gara temen q daftar udisi Indonesian Idol 2012, jadi pengen ikut juga q.. walaupun sadar diri suara kek  gentong borot, tapi tak apalah kalo sekedar coba-coba.. sapa tau hoki.. hohohohoh...


ajegile,,, urutan 18087 tu ngantrinya berapa hari sendiri itu?? tapi gak tau lah, besok dateng beneran ato gak,, yang penting daftar dulu.. ayeeee... itung-itung ketemu artis.. wkekekke *katrok*..

mau nyanyi lagu apa juga gak tau.. hohohoho.. tunggu aja Indonesian Idol 2012, ntar kalo ada cewek tingginya sekitar 155-160, rambut sebahu, manis, cantik, baek hati n gak sombong, asal dari JOGJA, bernama FELISITAS BRILLIANTI atau akrab di sapa LIA.. nahhh itu tak salah lagi pastinya q.. hohoho..

tadi juga ada temen q yang daftar, temen sekelas.. y sapa tau kami berdua bisa juara.. akakakkakaka.... tunggu kedatangan calon juara.. ahahahhaha.. preeeeeeeeettttttttt......... 
 
Copyright© 2010 Felisitas Brillianti | Semelekete Weleh Weleh | http://dr214ac.blogspot.com