DOWNLOAD MATERI PBO

Kamis, 22 Desember 2011

kalo mau download semua materi buat ujian PBO mending download aja di SINI
itu isinya udah sangat-sangat lengkap sekali tapi yang di atas itu ada program yang masih dalam bentuk .txt soalnya q di kasihnya kek gitu..

kalo mau download yang udah q masukin ke netbeans ada di bawah ini, sama aja kok ma yang di atas tadi, cuma ini udah q pisah-pisah jadi 3:

download program PERTEMUAN13 (wisnu punya)

download program Thread n Grafik vs Perpustakaan (Erlita, Wisnu, Festi punya)

download program in the hoy (gak tau dari sapa tapi penting)

download ODBDC14.jar (kalo gak ngerun program yang ada data handler gak usah di download)
*klik download untuk download file*

kalo di LAB gak ada winrar, download WINRAR di SINI :) (jojo's request)


Beberapa Perintah Grafis:
  • Garis lurus : g.drawLine(x1, y1, x2, y2'); membuat garis lurus dari kordinat (x1,y1) sampai (x2,y2)
    contoh : g.drawLine(20,20,60,50);

  • Kotak :
    g.drawRect(x1, y1, x2, y2) ;
    membuat kotak dengan kordinat titik kiri atas (x1,y1) dan sisi datar sepanjang x2, sisi tegak sepanjang y2.
    Contoh: g.drawRect(20,20,60,60)
    g.fillRect(x1, y1, x2, y2) ;
    membuat kotak berwarna dengan kordinal titik kiri atas (x1, y1) dan (lebar,tinggi).
    g.drawRoundRect(x1, y1, x2, y2, x3, y3);
    membuat kotak dengan sudut tumpul dengan titik kiri atas (x1,y1), sisi datar sepanjang x2, sisi tegak sepanjang y2, dan (x3, y3) menentukan tumpulnya sudut kotak.

  • Polygon : g.drawPolygon(Vx, Vy, np);
    menghubungkan titik-titik menjadi polygon, dimana Vx adalah vektor titik x, Vy vektor titik y, dan np adalah jumlah titik;
    public void paint(Graphics g) {
    int Vx[ ] = {39, 94, 97, 142, 63, 58, 26};
    int Vy[ ] = {33, 74, 36, 70, 108, 80, 06};
    int np = Vx.length;
    g.drawPolygon(Vx, Vy, np);
    }

    Poligon berwarna:
    Polygon poly = new Polygon(Vx, Vy, np);
    g.fillPolygon(poly);

  • Ovals :
    g.drawOval(x1, y1, x2, y2);
    membentuk oval didalam kotak dengan sudut kiri atas (x1,y1) dan sisi datar sepanjang x2, sisi tegak sepanjang y2.
    Berbentuk lingkaran bila x2 = y2.
    g.fillOval(x1, y1, x2, y2);
    membentuk oval berwarna.

  • Garis lengkung (Arc) :
    g.drawArc(x1, y1, x2, y2, awal, bentang);
    membentuk garis lengkung pada oval (x1,y1,x2,y2) mulai dari posisi awal (derajat) sepanjang bentang (derajat). bila bentang < 0 berarti garis searah jarum
    jam, dan bila bentang > 0 berarti garis berlawanan jarum jam.
    contoh: g.drawArc(20, 20, 140, 30, 20, -130); 

SUKSES BUAT UJIANNYA TEMAN-TEMAN :)


"Perintah Grafis" credit by: Bahrul

Get This Comment Form

0 comment(s):

 
Copyright© 2010 Felisitas Brillianti | Semelekete Weleh Weleh | http://dr214ac.blogspot.com