banjir

Senin, 02 Januari 2012

wuyeeeeeeeeee..banjirrrrrr...... dari sore mpe pagi jam 1.57 dini hari daerah q di landa hujan yang cukup lebat.. sekitar jam 12 adek q buka jendela trus jeprat jepret gak tau motret apa.. setelah q liat sendiri,, wuyeeeeeeeeeeeeee... banjirrrrr.... gilak!!! lumayan deres juga banjirnya..

sampai kali (sungai kecil) di depan n samping rumah q meluap.. kejadian kek gini tu pernah q alami (sering) dulu sekitar 9-11 tahun yang lalu.. rumah q dulu sering banjir, sampai-sampai sumur meluap.. bayangkan!! sumur meluap..

gak perlu nimba sumur, cukup dengan gayung aer di sumur bisa di ambil.. bisa kebayang kan?? sekarang udah gak pernah banjir lagi.. tapiii hari ini ehhh kemaren dink, kan ini udah tanggal 2.. tanggal 1 kemarin sekaligus menjadi awal tahun.. kota q di guyur hujan deras..

kata orang, hujan itu suatu berkah.. jadi bisa di simpulkan awal tahun hujan lebat = berkah di tahun ini melimpah.. AMIN.... iya, lanjut cerita q tadi.. biasanya dulu kalo udah banjir gini, q sama kedua adek q keluar rumah trus mompa ban mobil yang bagi q ukurannya gedhe banget..

maklum anak kecil gak bisa renang, makanya cari pelampung buat maen air di depan rumah.. dulu kebetulan banyak rumput n batu-batu di depan rumah q, jadi kalo banjir masih terlihat bersih di bandingkan kalo halaman rumahnya tanah semua..

beda sama sekarang, semenjak di bikin lapangan badminton, rumput-rumput ilang, batu-batu pun di singkirkan.. karna udah rusak karna gempa, lapangan badminton pun sekarang sudah hilang, lapangan udah rusak gara-gara waktu gempa untuk tempat pasir, coz rumah q roboh semua, jadi harus di bangun lagi..

pohon pisang di depan rumah q pun banyak yang di tebang, pohon yang gedhe pun udah di tebang, padahal itu bisa buat berteduh, coz di depan rumah q ada bangku dari keramik, dan daun dari pohon itu nutupin bangkunya, jadi keliatan rindang banget.. sayang sekarang udah di tebang, gak bisa buat nongkrong-ningkring lagi :3

Get This Comment Form

0 comment(s):

 
Copyright© 2010 Felisitas Brillianti | Semelekete Weleh Weleh | http://dr214ac.blogspot.com