bakpao markotop

Kamis, 02 Februari 2012

(gambar di ambil dari devianart)

kemaren gara-gara batal bikin somai, q jadi kepengen makana bakpao, di daerha q emang jarang banget ada bakpao, ada mungkin di rumah sakit, biasanya orang keliling jual bakpao di sekitar rumah sakit.. jadi pastinya susah banget cari bakpao di kota q..

trus bapak q punya inisiatif bikin bakpao, trus bapak q ke tetangga rumah n tanya resepnya.. eee ternyata tetangga q juga lagi bikin bakpao.. tetangga q tu jago banget masak bikin kue-kue atau apapun.. makanan buatan tetangga q tu lebih enak dari toko mana pun.. (jujur ini gak lebay)..

ni resep bikin bakpao markotop:
- tepung terigu 1/2 kg
- susu bubuk 1 sdm
- gula pasir 1 1/2 ons
- fermipan 1 bungkus
- mentega putih 30 gr
- baking powder 1 sdm
- air 250 cc (1 gelas)

isi:
terserah mau isi apa, mau isi daging, keju, kacang, coklat juga bisa, yang penting jangan isi batu..

cara membuat:
- masukkan air, susu bubuk, gula pasir, fermipan, mentega putih, backing powder, aduh hingga merata..
- kalo udah kecampur semua, masukkan tepung terigu (biar bisa rata kena terigunya, makanya terigu terakhir)
- kalo udah selesai di campur (pastikan adonan udah rata kecampur n gak lengket lagi di tangan -> gak tau istilahnya apa)..
- diamkan selama 30 menit (tutup dengan kain basah)..
- kalo udah mengembang, buat bakpao dan masukkan isinya..
- kemudian diamkan lagi selama 30 menit..
- kalo udah, kukus bakpao selama 10 menit (sampai di rasa matang)..
- selesai deeehhhh tinggal di makann :D

kemaren q makannya pake saos, soalnya q pake isi daging ayam.. wuuuiiihhh rasanya jos gan banget sodara-sodara :D,, resep di atas itu bener-bener resep ala tetangga q.. soo bisa di coba :) enak banget dahh :D (gak lebay ini)..

Get This Comment Form

2 comment(s):

daily bajumuslim mengatakan...

Terigunya pake yang apa ya? Protein tinggi apa yg biasa (ga ada merk)???

Felisitas Brillianti mengatakan...

@daily: aku cuma pake tepung biasa :D

 
Copyright© 2010 Felisitas Brillianti | Semelekete Weleh Weleh | http://dr214ac.blogspot.com