tomcat

Jumat, 23 Maret 2012

akhir-akhir ini lagi booming sama serangga tomcat.. serangga ini bewarna merah-hitam. Mereka merasakan sensasi terbakar di kulit seiring munculnya bentol-bentol merah mengandung cairan seperti nanah orang-orang bilang ini kayak herpes..


yang perlu diwaspadai bukan hanya racun yang keluar saat menggigit, tapi juga gesekan sayap yang memperparah rasa gatal. Racun yang dikeluarkan serangga itu jenis zat asam sehingga membuat gatal, iritasi, membuat kulit melembung. Tomcat mengeluarkan kelenjar toksin yang berupa cairan dari belakang tubuhnya..

Tomcat merupakan jenis Arthropoda dan banyak terdapat di rerumputan, semak, dan lampu yang menyala di malam hari.. kalo pergi-pergi naek motor malem hari pake jaket, sarung tangan, celana panjang n masker trus helmnya di tutup.. biar kalo ada tomcat gak kena badan.. soalnya kan kalo malem lampu motor pasti nyala..

kalo misalnya temen-temen ada yang terkena gigitannya gak usah terlalu lebai paniknya.. temen-temen cukup mencuci bagian permukaan kulit dengan sair sabun, trus oleskan salep untuk menghilangkan gatal atau alergi. ingat!! jangan pake bedak!! ntar menyebarrr.. dan jangan di garuk, ntar infeksi..

kalo misalnya ada tomcat hinggap di tubuh kita, jangan di tabok, tapi di kibasin aja atau di tiup hingga pergi.. soalnya kalo tomcat itu merasa terganggu pasti langsung mengeluarkan racun.. tomcat keluar pada malam hari, suka tempat lembab, suka di genangan air bersih dan suka sinar lampu.

Get This Comment Form

0 comment(s):

 
Copyright© 2010 Felisitas Brillianti | Semelekete Weleh Weleh | http://dr214ac.blogspot.com