walking in the hoy

Kamis, 22 November 2012


selamat sore sodara-sodara sebangsa setanah air Indonesia raya.. jumpa lagi dengan saya.. *halah* oke postingan kali ini menceritakan tentang kejadian hari Sabtu n Minggu kemaren tanggal 17 n 18.. jadi, sabtu kemaren jam 7.30 si valen dateng ke kost ku bawa kamera, tripot dan segala macam atribut buat ngrekam.

pertama-tama ke Makam Pahlawan Kusumanegara di deket Taman Siswa, dah sampe Gejayan ada aja yang ketinggalan.. trus kami ke rumahe valen dulu buat ngambil flash.. habis ngambil trus cus Makam Pahlawan..
sampe sana ternyata pintu Makam'nya di tutup.. padahal perkiraan ku tu pintunya di buka jadi bisa keluar masuk gitu :p akhirnya karna silau juga jadi gambarnya gak keliatan jadinya cuma ambil foto doank.. gak jadi ngrekam hohohoho..

trus karena kelaparan, kami beli burger dulu di jalan Taman Siswa.. selesai makan langsung cus ke Benteng vredeberg.. sampe sana cari tempat yang bagus buat di ambil videonya.. setelah si valen selese ngrekam, giliran ngrekam yang buat filmku..

pertama-tama cari anak sekolah dulu.. dan ketemu anak SMP yang lain liat-liat miniatur di museum.. trus kami buntutin trus di rekam deh :p trus muter lagi ketemu bule.. ahaiii emang rejeki tu gak kemana kok.. trus kami diem-diem ngrekam bule tapi susahnya mintak ampun.. omijot tenan og..

trus kami buntutiin deh bulenya.. eeehhhh tu bule jalannya cepet banget.. trus punya ide bodoh buat minta tolong sama bule'nya.. kami ngejar sepasang bule itu.. trus si valen tanya sama bule'nya dengan bahasa yang susah di pahami, bahkan google translete pun gak mendeteksi bahasanya..

valen: mister-misterrrr (lu kate mister burger --")
bule cowok: yeess?? (noleh dengan wajah super gembira ria)
valen: can you help me??
bule cowok: (pasang muka pah poh)
valen: can you help me??
aku: (dalam hati bilang: geblek banget ni bocahh, si bule tu gak ngerti bahasamu)
valen: you can speak english??
bule cowok: yess yess yess (wajah masih gembira campur pah poh)
bule cewek: ohhh you can helm me??
aku: yes yess yesss (sambil senyum lebar)
valen: you walking and I take your photo.
bule cowok cewek: (hah hoh)
bule cowok: blup blup blup blup blup blup (gak tau ngomong apa panjang lebar aku cuma angguk-angguk aja).
valen: you walking and I take your photo. (dengan gigih menjelaskan maksud dan tujuan)
aku: video video..
bule cowok cewek: oohh oke okeeeeeee.... :)

trus aku kasih aba-aba, si valen yang ngrekam.. sekitar 10 detik mereka jalan.. setelah itu kami ngucapin makasih ke mereka, trus jabat tangan.. mereka tanya "you from Jogjayakarta?" dengan lantang aku ma valen jawab "yesss yeesss yeessss".. trus senyum-senyum gitu kami berempat.. gaje kok emang..

habis itu aku masuk lagi ke museum'nya.. nahhh di sana ketemu sama gerombolan anak SMP lagi.. yaudah dehh kami rekam lagi :p trus setelah selesai di benteng, kami jalan lagi sampe ke SMA PL.. di sana sendalnya si valen pake acara putus juga.. trus kami beli sendal swalow..

trus ada tukang becak, kami tanya-tanya tentang sekolah yang masih rame gitu.. trus sama pak becak'nya di tawarin naik becak.. aku trus tanya kalo muter malioboro trus ke alun-alun berapa'an?? bilangnya 12.000.. yaudah dehhh kami naik becak muter jogja sambil ngrekam gitu.. ahaiii..

trus motret n ngrekam Kraton, trus ada bule lagi lewatt,, nahhh kami mau ngrekam tapi bulenya cepet banget jalannya.. akhirnya kami cari andong jalan buat di rekam.. ketemu andong yang buat foto prewed gitu.. jam 12an gitu di alun-alun kek gimana coba rasanya?? zonk sekali kan??

setelah dapet foto andongnya, trus kami ke benteng jalan kaki.. soalnya kalo naik becak mahal banget 15rb coba.. lu kate kite gampang di tipu apa pak becak?? tadi muter jaoh aja cuma 12.000 --" di jalan ketemu lagi sama bule'nya :D tapi dia dari seberang jalan.. trus kami rekam lagi dah :D

trus sampe di perempatan 0 km itu, si valen mau wawancara sama pak polisi.. trus kami ke pos polisi.. di sana kami malah di suruh ke komandannya langsung yang ada di plang kereta api di tugu.. --" apa apaan ini...   di kira mau wawancara apa aja.. --"

yaudahh kami bilang "oiya udah pak makasih ya" trus pulang deh ambil motor.. --" bayangkan muter-muter ngrekam dari jam 8 kurang sampe jam 3.. di jalan aja sampe kehujanan gitu..

pagi'nya hari minggu jam 11 si valen dateng lagi, trus kami ke muntilan yang ada slamat datang Jateng itu buat ngrekam di gapura'nya.. gilak ujan deres banget,, untung sampe sana cuma gerimis.. kami tetep ngrekam kendaraan yang lewat dari arah jateng'nya..

2 kali ngrekam di pinggir jalan, trus sekalian pulang, aku yang di depan, si valen yang belakang bawa kamera sambil ngrekam gitu.. biar kayak di tipi-tipi gitu biar kayak film dokumenter.. ahaiii selesai ngrekam langsung pulang, niatnya mau ke makam lagi ngrekam di sana..

tapi alamaaakkk ujan super deres bangettt.. bener-bener celana ku basah semua.. bajunya valen pun basah semua.. trus ke kost ku dulu ganti baju, setelah agak reda baru lanjut ke makam pahlawan.. selesai itu pulang deh :D tinggal edit dan jadiii :D

Get This Comment Form

0 comment(s):

 
Copyright© 2010 Felisitas Brillianti | Semelekete Weleh Weleh | http://dr214ac.blogspot.com