insiden minyak meletus

Kamis, 17 Januari 2013

oke ini kejadian super freak yang ku alami hari ini.. konyol! begini ceritanya.. aku jam 5.30 kebangun gara-gara sakit perut.. sial kan? trus aku boker dari jam 6-7 itu sekalian aku mandi.. karna aku juga sampoan makanya aku gak tidur lagi, soalnya rambutnya bisa bau ntr.. sembari mengeringkan rambut aku OL ni sambil twitter'an, facebook'an, plurk'an dan tak lupa ngeblog :p

aku selesai mandi tu bapakku udah berangkat kerja, dan ibuku lagi mandi.. sekitar jam 7.30 ibuku berangkat, cuma ninggalin uang buat aku jajan dan buat lek nah belanja.. *lek nah = orang yang bantu-bantu di rumahku, udah dari waktu aku kelas 2 SD sampe sekarang aku semester 6*

setelah ibuku berangkat, aku mulai kelaparan.. ku pikir ada makanan di dapur, coz bapakku biasanya masak dulu gitu.. bapakku ini jago masak, apalagi bikin bakmi jowo, terkenal paling enak ni *kata tetangga-tetanggaku* trus aku nyoba ke dapur cari makan..

alamakkk, gak ada makanan sama sekali.. cuma ada saos sambel doank di meja n kerupuk rambak doank.. omaigot! aku laperrr masak harus nunggu lek nah sampe jam 10 :( aku bengong sejenak, aku liat ada mie nananina goreng, tapi kalo makan mie goreng itu biasanya aku langsung sakit tenggorokan.. gak tau kenapa..

kalo mie goreng yang lainnya sih gak papa.. trus aku liat di tempat bahan makanan, ada telur banyak.. ya ampun aku pengen makan, laperrr tapi aku gak bisa masak sama sekali.. nyeplok telur aja aku gak bisa :( ini juga karena masa kecil (balita) aku pernah masuk ke wajan penggorengan sampe perutku meleleh..

makanya sampe sekarang aku paling takut sama yang namanya masak.. wuuiihh sampe sekarang ni ya bekasnya masih ada :O oke lanjut, trus karna saking lapernya aku cari wajan, ternyata masih di tepat cucian, oke aku langsung nyuci wajannya..

trus aku tarok di atas kompor *belom ku nyalain apinya*, trus aku ambil mangkok n garpu, trus aku ambil telur.. telurnya lalu ku cuci, trus bim salabim pelan pelan aku mecah telurnya, trus ku keluarin isinya di mangkok.. dannnnnnnn yak berhasil.. *fyuh

trus aku ambil garam sedikit, trus telurnya aku campur sama telur.. trus aku ambil minyak dan ku masukin ke wajan.. eeehh alamakkk, wajannya ada airnya dikit, lupa gak ku nyalain apinya makanya airnya masih menggenang n gak ilang..

tapi udah terlanjur kecampur juga sama minyak.. minyaknya ku banyakin lagi :p trus aku nyalain deh kompornya.. olalalaaa beberapa detik kemudian minyaknya meletus-letus.. asli gak boonk aku.. pokoke mengerikan banget.. kayak magma yang meletus gitu..

wuiiihhh aku panik mau matiin tapi gak berani, ya udah aku kayak orang kejebak di dalam rumah yang kebakar gitu dehh pokoknya.. trus aku bangunin adekku..

aku: dan dan dannn cepet cepet cepett tolong kompornya..
dandy: *cuma ngliat aku dengan setengah sadar*
aku: cepet dann kompornya tolong..
dandy: *bangun, trus jalan menuju dapur sambil sempoyongan, trus matiin kompor dengan takut-takut juga*
aku: *speechless*

dan semua masalah teratasi.. *fyuh lega mament :D telur sampe detik ini masih menganggur di dapur.. pelajaran buat hari ini:
Kesabaran pada awalnya memang pahit, namun buahnya manis.
cetar sekali kan sodara-sodara? kalo gak tau maknanya tu gini:
mendingan sabar nahan laper tapi setelah itu di masakin enak, daripada gak sabar nahan laper tapi hasilnya zonk
dan masalah selesai setelah adekku matiin kompor dan aku memutuskan untuk nyemil kerupuk rambak + saos.. lumayan kenyang sekarang, walaupun akhirnya perut ini lumayan sakit efek makan sambel pas perut kosong :3

Get This Comment Form

0 comment(s):

 
Copyright© 2010 Felisitas Brillianti | Semelekete Weleh Weleh | http://dr214ac.blogspot.com