Hepatitis A (7)

Sabtu, 27 April 2013

gue lupa hari apa n tanggal berapa itu, pokoknya setelah cek hepatitis itu susternya dateng trus bilang kalo fungsi hatinya tinggi.. trus susternya bilang ini kemungkinan besar Hepatitis A.. tapi susternya bilang suruh nunggu dokternya dulu..

trus besoknya dokternya bilang kalo gue kena Hepatitis A.. wiidiiihhh sedih men.. kayaknya ini hari selasa'nya deh.. ini hari pertama gue UTS 1.. ada 3 makul coy, Aplikasi Basis Data, Pancasila n Kewirausahaan..

trus gue SMS DPA gue, gue tanya gimana cara ngurus ujian susulan.. hari senen itu pas adit dateng udah gue titipin surat ijin.. oke lanjut cerita.. hari selasa itu galau bets cuy ngebayangin gimana rasanya besok ujian susulan 3 makul sendirian..

tiba-tiba gue hilang ingatan ni cuy.. jadi gue lupa kejadian apa aje yang terjadi hari selasa dulu :3 oke dah sekian aja dulu ya sampe jumpa di Hepatitis A (8)..

to be continued

Hepatitis A (6)

Rabu, 24 April 2013

mumpung ada waktu luang pas kuliah Pemerolehan Informasi nih gue mau cerita tentang kenangan gue di RS 2 minggu yang lalu..

Senin, 1 April 2013 pagi gue di bangunin jam 5 pagi sama emak gue.. gue pikir ni udah jam 7 getohhh.. eee pas gue liat jam ternyata masih jam 5 cuy.. trus gue di suruh mandi getoh.. nahh karna gue masih sakit ni, gue mandinya di mandiin :D

nglepas bajunya itu susah coy perlu hati-hati soalnye gue kan diinfus.. pipis juga ceboknya pake tangan kanan :( untung sebelum gue opname gue udah eek.. jadi gue belom begitu kawatir kalo gue cebok besok.. selesai mandi gue lanjut tiduran..3

trus sekitar jam 10 gitu si adit sama ibunya dateng jenguk gue.. trus si Upai dateng sama mbak Rina bawa dunkin donuts :D trus si Terong dateng sendirian.. pas terong dateng gue di cek kadar gulanya soalnya belom tau gue sakit apa..

susternya bilang kadar gula darah gue 93.. trus gue lupa sapa aja yang jenguk hari senen itu.. pokoknya banyak coy :D trus gue lupa itu kapan, pokoknya gue di cek darah lagi, tapi harus ada tanda tangan ortu gue.. katanya mau di cek hepatitis A, hepatitis B n fungsi hati..

to be continued

Hepatitis A (5)

Selasa, 23 April 2013

Minggu, 31 Maret 2013 kemaren bangun-bangun gue bukannya makin membaik tapi malah makin lemes dan pusing.. gue lupa nih hari minggu itu gue mandi atau gak.. tapi kayake gue mandi deh.. trus gue makan dikit banget trus minum obat trus gue lanjut tidur lagi..

siangnya gue di bangunin buat makan n minum obat.. setengah sadar gue mau gerakin kaki gue.. tapi rasanya tu gue kayak masih nglindur gitu coy soalnya mau gerak tu susah.. makanya gue ngumpulin nyawa gue dulu kalo udah siap bangun gue baru melek trus bangun..

pas nyawa gue udah terkumpul semua, gue nyoba gerakin kaki gue.. tapi gak tau kenapa susah banget n berat banget buat di gerakin.. trus gue berusaha bangun, alamaaaaaakkkkk badannn gue lemes bangettttttt!!!! ternyata dari tadi tu gue kagak nglindur, tapi emang badan gue udah super lemes banget..

karna kebelet pipis gue berusaha jalan sampe kamar mandi coy.. pipis gue warnanya udah kuning banget coy kayak hampir ke orange gitu.. ohhh mennnnn... sumpah rasanya tu gak enak banget.. selesai itu gue makan trus minum obat..

habis minum obat gue lanjut tidur lagi coy,, sampe akhirnya gue dibangunin buat mandi n makan trus minum obat, sembari nunggu babe gue yang lagi sembayangan di tempat om gue.. pas babe gue udah pulang, babe n emak gue langsung bawa gue ke RS.. kira-kira jam 9 malem itu..

pas di rumah gue kedatangan tamu temen-temen SMP adek gue.. jadi rame banget coy.. gue bilang ke ortu gue kalo gak usah bawa barang-barang dulu.. soalnya kalo langsung bawa itu sama artinya doain gue opname..

trus mereka nurut aja sih, tapi sialnya lagi emang mereka gak bawa barang-barang, tapi sebelum berangkat udah di siap-siapin semua keperluan gue.. trus gue cus ke RS yang semalem bikin tangan gue sakit banget itu.. sampe sana gue di cek darah lagi tapi di tangan yang kanan.. soalnya yang kiri tu warnanya ungu-ungu gitu mungkin laboratnya kagak bisa ngambil darah makanya tangan gue jadi memar gitu..

sekitar 20 menit gitu hasil lab'nya udah jadi.. trus perawatnya (tetangga gue) bilang "HB'nya turun.. ini masuk aja, tapi di sini penuh, gimana kalo ke RS Elisabeth Ganjuran aja, tak buatin surat pengantarnya", sebelumnya di telponin ke RS Elisabeth, dan ternyata disana adanya yang kelas 3 kamarnya.. gak apalah daripada gue terlantar..

trus habis itu gue langsung dibawa ke RS Elisabeth.. disana gue langsung ke UGD.. pas kebetulan perawatnya yang di resepsionis tetangga gue juga.. sampe UGD gue di tes tensinya, trus ditanya "loh kok udah tambal-tambalan?" trus gue cerita aja kalo tadi gue ke RS nananina dulu buat cek darah lagi..

trus gue langsung di  infus coy.. dokternya bilang "ini bukan typus, bukan DB, tapi bisa juga dua-duanya"..

trus beberapa menit kemudian gue di bawa ke ruang Elisabeth 1.. disana udah ada 4 orang yang sakit.. tambah gue jadi 6.. di sebelahku kosong, gue tidur di sebelah kamar mandi.. sumpah yeeehhh habis di infus rasanya badan gue enteng bangettt!!!

gue bisa lonjak-lonjak juga coy.. trus tiba-tiba dateng perawat tanya ma ortu gue, "rumahnya mana pak", trus babe gue bilang kalo peni.. trus perawat itu tanya "sama tempate pak warto mana pak?" babe gue bilang "lha nggih kulo pak warto".. singkat kata, ternyata itu perawat tu tantenya temen gue di kampus, n temen gue itu punya adek yang sekolah di Seminari, dan kebetulan itu temen adek gue..

nahh skip! oke lanjut cerita, sekitar jam 10'an gitu gue tiduran di sana,, babe gue ambil barang-barang gue di rumah.. gue juga pesen bawain kipas angin.. karna disana panas bets.. trus pas dah jam 12 lewat gitu gue masih belom bisa tidur.. secara depan gue yang nunggu ngorok.. trus babe gue juga ngorok di bawah..

trus gue doa biar gue bisa tidur nyenak.. trus tau-tau gue tidur coy :D manjur ternyata doa orang sekarat tu.. wihihihihihihihhi...

to be continued

Hepatitis A (4)

masih pake bahasa elo gue biar lebih berekspresi :D

ini cerita hari Sabtu, 30 Maret 2013.. pagi-pagi gue bangun dengan kondisi yang lumayan baik coy.. gue melakukan aktifitas seperti biasa.. gue juga masih bisa ngetik soal kuis SAP buat ujian Analisis Proses Bisnis hari selasa..

tapi ya gitu gue ngetik dengan penuh perjuangan, karna dikit-dikit gue pusing.. sampai akhir perjuanganku aku berhasil ngetik semua soal kuis dari modul 1-4 :D sekitar 50 soal kayaknya.. trus gue istirahat sambil tiduran soalnya jam 3.30 gue harus mandi soalnya jam 4 gue harus berangkat gereja..

selesai mandi gue berangkat ke gereja bareng ortu gue.. oiyaaa gue tugas koor jam 5 di misa malam paskah.. dress code'nya batik coy :D widiiieeww ini pertama kalinya gue kegereja pake batik..

gue yang paling kiri lagi mringis tu.. gue suara alto coy.. kata orang suara alto itu sekseeeehhh sekali :D liat tu muka gue pucet kan?? itu gue udah mulai tanda-tanda mau kumat lagi sakitnya.. soalnya pas nyanyi satu lagu aja kaki gue udah lemes banget kayak gak kuat berdiri..

jadi kalo ada jeda nyanyi gitu gue duduk dulu, apalagi pas lagu buat antar bacaan yang ada 9 bacaan.. wuiidiiihhhh makin tambah lemes.. trus pas nyalain lilin gue juga kayak lemes banget megang lilin.. tapi puji Tuhan gue bisa ikut misa sampe akhir.. tapi gue udah super keringet dingin itu dari awal gue misa..

trus pulang-pulang gue udah kagak kuat coy.. gue cuma bisa tiduran aje.. trus sampe rumah gue ganti baju trus langsung dibawa kerumah sakit yang kemaren lagi coy.. disana gue di cek darah getohhh... trus pas hasilnya udah ada, dokternya bilang "ini HB'nya rendah, DB ini opname aja"..

trus gue di bikinin surat pengantar ke Rumah Sakit nananina.. gak tau kenapa gue di suruh ke rumah sakit sana.. trus gue pulang dulu, ortu gue nyiap-nyiapin baju-baju dan segala perlengkapan gue.. setelah semua beres gue di bawa ke RS nananina itu..

disana gue di cek darah lagi, soalnya pas di RS sebelumnya hasil lab'nya tu masih bisa di katakan baik.. makanya di cek lagi.. naahhhhhh kali ini gue di cek di tangan sebelah kiri.. kampret banget yeeehhh!! sakit banget ngambil darahnya..

gak kayak biasanya.. kalo ini sumpah sakit banget... trus nunggu sekitar 20 menit sampe hasil lab'nya jadi.. trus di bilang kalo masih baik kok, katanya di suruh nunggu sampe besok malem trus cek darah lagi.. kalo HB'nya turun baru opname..

kampret emang.. badan udah super lemes tapi malah di pontang panting gitu.. yaudah deh gue pulang.. gue tu pengennya gue di suntik apa gitu kek biar langsung sembuh total.. tapi yaudah deh gue nurut aja sama perawatnya..

trus gue pulang coy :D sampe rumah gue langsung makan, minum obat trus tidur aja biar besok pagi gue udah sembuh n gak perlu opname..

to be continued

Hepatitis A (3)

Senin, 22 April 2013

masih dalam tema anak gahol jadi gue ngeposting masih pake elo gueh..

jumat, 29 Maret 2013.. bangun-bangun gue pikir badan gue udah seger buger.. tapi ternyata Tuhan berkata lain.. gue masih panas men.. badan gue juga masih lemes.. sedih bets rasanya :( kenapa disaat liburan gini gue malah sakit.. oiya, adek gue si Handy juga baru liburan loh.. so rumah gue jadi rame :D

lanjut cerita, gak tau kenape yeeehhh, baru kali ini gue jadi rajin minum obat.. padahal yeh biasanya gue tu kagak suka yang namanya minum obat.. tapi beda sama sekarang, gue jadi rajin minum obat.. pagi-pagi tanpa di suruh gue langsung makan trus minum obat..

habis minum paracematol badan gue jadi enteng lagi.. pokoknya bener-bener fresh! tapi ya itu, gue kringet dingin sampe baju gue basah.. padahal gue juga udah pasang kipas angin.. sehari itu gue kagak panas lagi.. bahagia menn!!

jam 9 pagi di rumah gue ada latian koor terakhir buat misa malem paskah.. habis mandi pun gue langsung basah karna keringet dingin.. padahal ni ye gue udah pasang kipas angin coy!! tapi gak apalah, kalo gue kagak keringet dingin tu gue pasti panas lagi..

trus sorenya gue ke Gereja yang jam 4 kayake, biar gak keulang lagi ke jadian Kamis Putih gue tepar di Gereja.. dan Puji Tuhan pas misa Jumat Agung gue kagak pusing lagi coy :D gue pulang dengan riang gembira men.. :D

to be continued

Hepatitis A (2)

postingan kali ini aku mau mencoba pake bahasa anak gahol masa kini yang ngomongnya pake elo gueh getoh,, biasakkk efek kebanyakan nonton sinetron ABG cuy.. mumpung gue besok juga libur a.ka meliburkan diri coy makanya gue jam segini baru mulai ngepost..

oke, cerita di mulai pada hari minggu tanggal 24 Maret 2013 kemaren gue habis karaokean sama temen-temen mudika trus makan ayam geprek di nananina.. pokoknya itu tempatnya rame banget.. trus tempat cucinya tu cuma pake ember-ember gitu.. kayaknya air'nya gak mengalir deh..

trus senen, selasa gue makan di deket kost.. nahhhhh cerita di mulai di hari rabu.. hari rabu gue kuliah dari jam 7.30 - 17.00 trus cuma jeda dari jam 10.00-11.00 doank.. otomatis tenaga terkuras banyak men.. apalagi hari selasa juga kuliah 3 makul..

wuiidiiiihhhhh hari-hari di semester 6 ini bener-bener penuh dengan aktifitas gajelas di kampus.. nahhh pas gue dah selesai kuliah Pemerolehan Informasi kurang lebih jam 13.40 gue turun ke hall mau beli makanan ringan sambil kongkow di hall sama temen-temen gue..

si upik n abu udah turun duluan buat ngambil proposal KP di sekre.. gue di tinggal men *sedih* si ika kagak turun, trus si venti juga kagak turun.. akhirnya gue memutuskan untuk turun sendiri men.. aneh coy, pas gue melangkahkan kaki buat turun tangga, gue ngrasa kayak badan gue ni ngambang..

entah cuma perasaan gue aja ato emang gue tiba-tiba dapet karunia dari Tuhan bisa jalan ngambang.. tapi gue tetep semangat melangkahkan kaki ke hall coy.. soalnye gue juga udah laper gara-gara buat mikir Pemerolehan Informasi..

sampe hall kagak ada temen-temen gue yang sekelas, gue kayak anak ilang coy.. trus gue langsung ke koprasi aje soalnye takut pada diliatin.. sampe koprasi gue jadi gak mood makan coy.. kagak tau kenape tiba-tiba liat makanan itu rasanya heks bets..

trus gue ambil teh kotak di lemari pendingin.. sambil ambil roti goreng isi sosis.. sumpah cuy enak bets rasanya.. gue suka banget tu makan itu kalo lagi di Hall.. setelah bayar gue keluar trus duduk di pojokan hall coy,, sedih bets temen-temen gue pada ngilang..

beberapa menit kemudian, yaa gak nyampe 2 menit lah gue liat si upik n abu dateng.. trus setelah mereka beli makanan mereka duduk di sebelah gue sambil nyomotin makanan mereka cuy.. trus dah jam 2 mereka ngajak naik..

pas gue berdiri coy, widiiiieeeewwww badan gue terasa ringan.. rasanya kayak jalan ngambang dan wuiidiiiiiihhhh gak enak banget rasanya badanku.. rasanya kayak orang mau flu berat.. tapi sakit ini gak akan menghalangi buat kuliah BDBO..

naik tangga tu rasanya sesuatu bets coy.. apalagi pas udah di lab basdat gue duduk di meja paling depan tu sempurna banget men rasanya..di tengah-tengah kuliah gue ngrasa kedinginan.. rasanya pengen narok kepala di meja trus sambil merem..

tapi apadaya gue liat dosennya tu horor coy.. soalnye dosennya tu suka nanya-nanya gitu.. dan pertanyaannya itu loh kadang susah di cerna dan bikin gue mati kutu buat ngejawab.. dan bener coy, saat gue udah dalam kondisi kritis, gue malah di kasih pertanyaan tentang graph..

untung dosennya ni lumayan baik, pas tau gue kagak tau jawabannya dosennya tanya ke dita.. habis dita jawab eeehhhh gue di tanya lagi.. untung aja gue dengerin jawabnnya dita.. so gue bisa jawab deh :D trus endingnya jam 5 kuliah selesai..

nahhhh di sini ni awal penderitaan gue di mulai.. gak tau kenapa rasanya tu lemes banget mau beranjak dari tempak duduk.. gue bayangin ni jarak lab lantai 3 ke parkiran itu lumayan jaoh.. trus belom lagi nyari motor di parkiran, trus belom lagi perjalanan dari parkiran ke kost.. trus belom lagi nyandarin motor, trus ambil kunci gerbang di tas, trus buka pintu gerbang, trus masukin motor, ngunci pintu, parkir motor, buka pintu kamar, dan cuci kaki..

kalo di bayangin tu rasanya banyaaaaakkkk banget rintangan yang harus gue lalui.. tapi gue gak boleh menyerah, gue harus bangkit dari tempat duduk dan gue harus pulang ke kost.. karna semangat gue buat pulang itu begitu besar, akhirnya gue bisa sampe kasur kesayangan gue, bisa meluk bonbon gue yang udah bau iler dan yang jelas gue bisa tidur coy..

oiyeeee,,, hari kamis gue udah libur coy,, soalnya udah Kamis Putih... so hari rabu itu harusnya gue pulang sama curie coy bawa motor.. tapi karan situasi dan kondisi gue yang lagi gak fit, makanye gue nyuruh curie buat pulang duluan..

rencananya sih gue cuma mau tidur sampe jam 6 aje, trus gue siap-siap pulang trus mandi.. tapi ternyata coy, jam 6 bangun, keadaan gue udah makin parah.. buat duduk aja gak kuat apalagi gue harus ngendarai motor melewati 2 kota coy..

kagak sanggup gue,, trus akhirnya gue memutuskan pulangg kamis pagi.. trus malem itu gue minta tolong si upai beliin gue terong goreng.. gue makan seadanya dan semampu gue coy.. sumpah buat duduk itu rasanya gak kuat banget.. untung gue udah mandi coy..

gue berusaha tidur biar gak ngrasain sakit.. sumpah badan gue malem itu panas banget coy.. untung ada upay yang ngrawat gue.. trus paginya gue bangun dengan badan penuh dengan keringat.. trus gue liat ke kipas angin, oohh ternyata kipas angin gue gak di nyalain..

trus gue nyoba bangun.. niatnya mau mandi trus pulang.. tapiii cooyyyy bukanya gue makin membaik, tapi gue jadi makin lemes.. duduk bentar aja udah gak kuat banget.. sekitar jam 9 gue sms ortu gue.. gue minta di jemput coy.. gue kagak kuat pulang kerumah sendirian..

jam 11 gitu ortu gue dateng.. trus gue minta tolong buat ngemasin barang-barang gue.. sumpah cuy gue kagak guat.. buat tidur aja pusingnya kagak karuan.. setelah selesai beres-beres sekuat tenaga gue kerahkan buat sampe ke mobil..

trus gue langsung di bawa ke rumah sakit rahma husada.. di sana gue di periksa n di kasih obat paracetamol, obat mual sama obat sehabis eek.. gue juga bingung n baru tau kalo ada obat sehabis eek :3 habis minum paracetamol panas gue jadi ilang, trus pusing gue juga ilang.. lemes gue juga gak tau pergi kemana.. widiiihhh manjur bets ni paracematol.. tapi anehnya gue jadi keringat super dingin bets..


trus sorenya sekitar jam 6.30'an gitu gue di suruh mandi soalnya mau misa Kamis Putih gitu.. pas mandi tu gue ngrasa kayak mau pusing lagi.. dalam hati gue bertanya "apa karna mau misa makanya gue pusing lagi??" kok kayaknya suram banget hidup gue ini.. mau ke Gereja aja susah.. ckckckck..

tapi gue tetep berangakat ke Gereja, mungkin aje itu tadi bisikan setan biar gue kagak ke Gereja.. karna gue percaya coy kalo gue bersungguuh-sungguh maka sakit itu hilang :D gue kok jadi sok bijak gini coy :D wiiidiiiieeewwww...

sampe Gereja gue sama simboks gue duduk di pendopo, babe gue tugas organis.. 30 menit berlalu gue udah lemes + ngantug bets.. gue paksa buat melek tapi gak tau kenape badan gue malah jadi lemes.. sampe 15 menit sebelum Komuni kondisi gue udah super memprihatinkan..

gue butuh kasur, gue butuh selimut.. gue butuh istirahat men.. gue kagak kuat.. keringet dingin mulai bercucuran.. gue bilang sama simboks gue kalo gue pengen balek ke mobil.. tapi kagak dibolehin men *sedih* katanye gue di suruh nunggu sampe komuni.. sampe saatnya tiba gue komuni coy :D

pas ngantri komuni gue udah kayak kehilangan seperempat kesadaran gue.. untung aje gue kagak melakukan hal bodoh waktu itu.. habis komuni gue mau balik ke mobil.. tapi kampret, gue di suruh nunggu sampe berkat penutup.. alamakkkk gue udah kagak kuat ini..

beberapa menit kemudian akhirnya berkat penutup juga.. sampe akhirnya gue balek ke mobil dengan sempoyongan di tuntun simboks gue.. trus sampe rumah gue makan dikit trus minum obat.. trus gue berusaha keras biar bisa tidur.. gue berharap banget paginya gue udah sembuh coy..

to be continued

Hepatitis A (1)

Minggu, 21 April 2013

widiiieewww akhirnya bisa ngeblog juga.. kali ini aku mau ngepost tentang Hepatitis A :) soalnya kemaren aku terserang penyakit satu ini.. oke, pertama-tama aku jelasin dulu apa itu Hepatitis A :)


Hepatitis A adalah suatu penyakit yang disebabkan oleh virus yang disebarkan oleh kotoran/tinja penderita; biasanya melalui makanan (fecal - oral), bukan melalui aktivitas seksual atau melalui darah. Hepatitis A paling ringan dibanding hepatitis jenis lain (B dan C). Sementara hepatitis B dan C disebarkan melalui media darah dan aktivitas seksual dan lebih berbahaya dibanding Hepatitis A.

Penularan virus Hepatitis A atau Hepatitis Virus tipe A (HVA) melalui fecal oral, yaitu virus ditemukan pada tinja. Virus ini juga mudah menular melalui makanan atau minuman yang sudah terkontaminasi, juga terkadang melalui hubungan seks dengan penderita.

Gejala Hepatitis A biasanya tidak muncul sampai Anda memiliki virus selama beberapa minggu. Hepatitis A sangat terkait dengan pola hidup bersih. Dalam banyak kasus, infeksi Hepatitis A tidak pernah berkembang hingga separah Hepatitis B atau C sehingga tidak akan menyebabkan kanker hati. Meski demikian, Hepatitis A tetap harus diobati dengan baik karena mengurangi produktivitas bagi yang harus dirawat di rumah sakit.

Tanda dan gejala Hepatitis A yaitu:
- Kelelahan
- Mual dan muntah
- Nyeri perut atau rasa tidak nyaman, terutama di daerah hati (pada sisi kanan bawah tulang rusuk)
- Kehilangan nafsu makan
- Demam
- Urine berwarna gelap
- Nyeri otot
- Menguningnya kulit dan mata (jaundice).

Kasus-kasus ringan Hepatitis A biasanya tidak memerlukan pengobatan dan kebanyakan orang yang terinfeksi sembuh sepenuhnya tanpa kerusakan hati permanen.

Perilaku hidup bersih seperti mencuci tangan pakai sabun sebelum makan dan sesudah dari toilet adalah salah satu cara terbaik untuk melindungi diri terhadap virus Hepatitis A.

Tidak ada pengobatan yang spesifik untuk Hepatitis A, sebab infeksinya sendiri biasanya akan sembuh dalam 1-2 bulan. Namun untuk mengurangi dampak kerusakan pada hati sekaligus mempercepat proses penyembuhan, beberapa langkah penanganan berikut ini akan diberikan saat dirawat di rumah sakit.

1. Istirahat. Tujuannya untuk memberikan energi yang cukup bagi sistem kekebalan tubuh dalam memerangi infeksi.

2. Anti mual. Salah satu dampak dari infeksi Hhepatitis A adalah rasa mual, yang mengurangi nafsu makan. Dampak ini harus diatasi karena asupan nutrisi sangat penting dalam proses penyembuhan.

3. Istirahatkan hati. Fungsi hati adalah memetabolisme obat-obat yang sudah dipakai di dalam tubuh. Karena hati sedang mengalami sakit radang, maka obat-obatan yang tidak perlu serta alkohol dan sejenisnya harus dihindari selama sakit.

Pencegahannya untuk Hepatitis A adalah melakukan vaksinasi yang juga tersedia untuk orang-orang yang berisiko tinggi.

aku kembali

Rabu, 17 April 2013


widiiiiiieeeeeewwwwwww aku kembali setelah berminggu-minggu gak ngepost :D banyak yang mau aku ceritain, dari pas aku opname, ujian susulan dan masihhh buanyak lagi :D tapi masih belom ada waktunya :( next time aku lagi selow bakal ku update ni blog ku :D

oke sekian dulu, sekedar pemberitahuan sajo hihihihihihihihi.. saya mau kuliah dulu.. kabay :*
 
Copyright© 2010 Felisitas Brillianti | Semelekete Weleh Weleh | http://dr214ac.blogspot.com