Kerja Praktek (12)

Kamis, 15 Agustus 2013

aku sama tiara
hari ini 15 Agustus 2013 adalah hari terakhir aku kerja praktek di PT Sirkulasi Kompas Gramedia :) menyenangkan memang karna bisa pulang, tapi yaa pasti ada rasa "yaaaaaaaaaaaaahhh cepet banget ternyata udah 2 bulan aja di sini, padahal udah krasan" tapi ya inilah hidup..

ada pertemuan pasti ada perpisahan, disini bukan tempatku, tempatku masih di bangku kuliah.. disini "mungkin" adalah tempat buat aku di masa depan nanti.. banyak cerita menyenangkan di sini, banyak cerita menyedihkan juga di sini..

menyenangkan bisa kenal dengan dunia kerja, menyedihkan saat ngerjain project tapi gak nemu titik terang buat nyelesainnya.. yaaa maklumlahh namanya juga baru belajar, pasti menemukan kegagalan.. aku gak tau kenapa bisa milih tempat ini, namanya juga udah takdir ya bisanya cuma di jalani aja dengan tulus.. takdir itu gak selalu buruk, buktinya aku sekarang banyak dapet pelajaran tentang dunia kerja, tentang susahnya orang kerja, dan banyaklah pelajaran berharga di tempat ini yang "mungkin" gak bisa aku dapet di tempat lain.
hmmm,, semarang?? okelahh.. ini kota yang menyenangkan.. walaupun super panas dan makanannya menguras kantong.. tapi kota ini banyak memberiku kenangan :) hal-hal yang tidak terduga terjadi di kota ini.. 2 bulan di sini rasanya cepet banget..

padahal awal dateng ke sini, rasanya pengen pulang.. eeehhh ini kerasan aja pas udah tinggal berapa jam di semarang.. hmm.. hari ini cukup membuatku merasa bahagia.. tadi aku sama temen praktek ku di panggil bergantian sama bos..

deg-deg'an men.. yang pertama temenku.. trus beberapa menit kemudian aku di panggil.. disana dijelasin gitu tentang point-point penilaian yang dari lembar penilaian dari kampus itu.. trus di jelasin juga nilai-nilai ku per point.. trus dijelasin kalo di dunia kerja tu penilaiannya gini gini gitu gitu..

trus terakhir pak unggul ngeluarin bolpoint, trus bilang "nilai mu A'nya ada 4, yang B juga ada 4, trus berapa ini nilainya?" aku cuma diem aja, tanganku juga udah dingin banget.. trus pak unggul bilang "A ya".. dalam hati mak cessss...

trus pak unggul tanya "ada komentar?" trus aku bilang "enggak sih pak, cuma mau bilang terimakasih aja sudah membimbing selama 2 bulan, maaf kalo saya banyak salah di sini".. trus pak unggul juga bilang "terimakasih juga, apa yang sudah diberikan kepada kami suatu saat pasti berguna buat kami, maaf kalo selama ini ada yang salah" waahh mengharukan menn..

trus terakhirnya aku salaman sama pak unggul trus bilang makasih, trus keluar.. ya Tuhaann terimakasih akhirnya usahaku gak sia-sia.. makasih juga buat Pak Unggul yang udah membimbing selama ini, sudah memberikan banyak pengalaman, dan terimakasih juga buat karyawan-karyawan lainnya yang sudah membantu.. temen-temen yang sudah ku repotin dengan beribu-ribu pertanyaan dan keluh kesah ku selama ngerjain project.. hhihihihihihi.. dan buat keluargaku yang sudah mensuport baik mental maupun materi :p

nanti jam 4 aku pulang kantor langsung mandi, siap-siap trus pulang :D ketemu sama temen-temen, keluarga dan bisa ketemu bayi gugug'ku yang gak tau udah seberapa sekarang mungkin udah bukan bayi lagi.. terimakasih Semarang, terimakasih Sirkulasi Kompas Gramedia :D

salam Sanata Dharma :)

Surprize

Selasa, 13 Agustus 2013

jadi ceritanya kan aku lagi mention-mention'nan gitu sama si anung.. trus pas aku refresh timeline tiba-tiba ada yang mention juga :O
widiiihhh aku pikir apa yaa, kan penasaran banget aku.. naaahhh dengan penuh dag dig dug aku buka deh tu foto..
Surprize:

*hening*

gimana cara benerin biar gak hiperlink, embed dan apalah itu di MS WORD ?

aku kan pake MS Word 2013 naahhhh gak tau kenapa ni kalo aku ngopy flowchart atau diagram dari MS Visio hasilnya ntar cuma link doang, trus kalo ngopi dari web gitu juga ada link-link'nya.. trus kalo ngasih page number gitu cuma link juga.. tapi anehnya kalo di print preview tu muncul semua..
kayak gini ni, yang page number jadi { PAGE \* MERGEFORMAT } | Page
trus yang visio jadi { EMBED Visio.Drawing.15 }
trus yang ngopi dari internet jadi kayak yang Buku itu.. 

ada yang tau gak itu kenapa dan cara benerinnya gimana?? :O soalnya jadi ribet banget, udah ku uninstal berulang ulang tetep kayak gitu.. ._. yang tau tolong komen :) makasih sebelumnya :) GBU

gak bisa upload video dari youtube ke blog

dah dari jaman kapan gitu kalo upload video yang dari youtube ke blog tu pasti hasilnya not found.. kalo pake laptop temen pasti bisa.. ada yang tau gak ya kenapa??
naahh kayak gitu tu, ada yang tau gak karna apa?? udah pake mozila, udah pake google chrome pun gak bisa.. masak iya harus buka youtube dulu, trus share ke blogger :3 kan gak asik bangettt ._. kalo ada yang tau plis komen'nya di tunggu.. makasih :) GBU

Spice Girl - Viva Forever

udah lama sih tau lagu ini,, tapi suka lagu ini baru seminggu'nan yang lalu pas aku makan sama di Ramen sama adek kelasku, temenku, n temennya adek kelasku, nahh di sana muterin lagu ini.. trus aku download lagunya..

ku play trus akhirnya juga suka.. tapi agak bingung juga sama video'nya ._. kok kayak peri-peri gitu..

Do you still remember
How we used to be
Feeling together, believe in whatever
My love has said to me
Both of us were dreamers
Young love in the sun
Felt like my saviour, my spirit I gave ya
We'd only just begun

Hasta Manana,
Always be mine

[Chorus:]
Viva forever, I'll be waiting
Everlasting, like the sun
Live forever,
For the moment
Ever searching for the one

Yes I still remember,
Every whispered word
The touch of your skin, giving life from within
Like a love song that I'd heard
Slipping through our fingers,
Like the sands of time
Promises made, every memory saved
Has reflections in my mind

Hasta Manana,
Always be mine

[Chorus]

Back where I belong now,
Was it just a dream
Feelings unfold, they will never be sold
And the secret's safe with me

Hasta Manana,
Always be mine

[Chorus x2]

Download

cupcake

Senin, 12 Agustus 2013

http://favim.com/image/847134/

Kerja Praktek (11)

yihaiiiiii H-3 sebelum pulang ke jogja :D akhirnyaaaaaaa udah mau kelar juga ni KP ku :D jadi inget jaman aku baru naikin motor ke pickup.. trus hari pertama sampe semarang langusng habisin uang banyak cuma buat beli makan doank..

masih inget jaman ngeluh-ngeluh mahalnya makanan di sini.. eeehhhh sekarang udah H-3 aja.. padahal dulu sampe bikin kalender di kertas.. tiap hari di silang-silang tanggalnya pertanda 1 hari sudah terlewatkan.. tapi seiring berjalannya waktu jadi lupa sama itu kalender KP..

semoga nilai-nilaiku bagus-bagus :) biar bisa naikin IP ku di semester 7 besok.. widiiihhhhh udah mau semester 7 aja :D bakal jadi mahasiswa angkatan tertua ini di kampus hihihihihihi.. 2 bulan itu kalo di jalanin ternyata cepet juga :)

Home Stay

yeeeeeeeee akhirnyaaa kemaren nempatin kost perhari itu juga :D bagus lhoo kostnya.. adem banget soalnya berAC, trus ada air panas'nya juga :D berasa orang sukses aja sih mandi pake air panas :P kalo mau liburan di semarang tapi gak tau musti nginep dimana.. hotel? mahalll..

di kost perhari ini aja :D kost'nya bisa perhari, mingguan, bisa bulanan.. gak perlu cemas.. ini kost campur.. jadi kalo dateng berdua sama temen boleh lahh ngekost di sini.. takut biaya mahal?? gak usah takutt.. kalo kost perhari cuma Rp 100.000 / hari..

fasilitas?? spring bed bisa buat 2 orang.. lemari, 2 meja, 1 kursi, AC, kamar mandi ada water heater'nya pula :D aku cek in hari sabtu kemaren  jam 8 pagi.. trus cek out tadi pagi jam 7.. aku berdua sama temenku.. jadi aku cuma bayar 100, temenku bayar 100..

trus di kasih kasur tambahan pula.. baik banget pokoknya mas-mas yang jaga.. ibu kost'nya juga ramah banget.. tapiii kalo telat cek out gitu kena biaya 50%.. kayak gini ni kamarku tadi..





banyak kok kamarnya, ada 3 lantai gitu.. di sini banyak juga yang bawa mobil, jadi gak perlu kawatir mau parkir mobil dimana, karna parkirannya luas.. lokasinya di Jl Menteri Supeno I / 2b Semarang... deket banget sama simpang 5, deket banget sama tugu muda, deket banget sama lawang sewu..

Idul Fitri

Kamis, 08 Agustus 2013

hari ini lebaran hari pertama, tadi pagi pas pak kost dan keluarganya pada Sholad Ied gitu aku nyuci.. pulang-pulang mereka makan opor ayam.. trus tau-tau ibu kost nyuruh aku bawa opor ayam yang udah di tarok di piring..
opor ayam dari bu kost
waaaaahh baek emang bu kost ku ini :D tau aja kalo lagi laper :D lebaran taon ini aku gak di rumah, biasanya aku kalo lebaran gini makan ketupat dan opor ayam dari lek nah :D tapi sayang kali ini cuma dapet sms adeku aja kalo mereka lagi makan ketupat + opor ayam..
SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI

Hakuna Matata

Selasa, 06 Agustus 2013

http://favim.com/image/422862/
Hem hollolo iyo
Hakuna Matata!
Hem may'babo

When I was a cool young one
(When he was a cool young one)
I worked in the colony, paying my dues
Accepting without question the prevailing views
That a young man's life was one long grind
Diggin' holes, standin' guard till it crossed my mind

I was wrong
All along
All that I needed
Was to have heeded

Hakuna Matata!
What a wonderful phrase
Hakuna Matata!
Ain't no passing craze
It means no worries
For the rest of your days
It's a problem-free philosophy
Hakuna Matata!

When I was a shallow youth
(When he was a shallow youth)
Cool calm reflection
I was never that good
I was a pawn in the game, I saw no trees for the wood
My future stretched behind me
I was over the hill
I put my best foot forward
But the other stood still

Take my word
I have heard
All that I needed
Was to have heeded

Hakuna Matata!
What a wonderful phrase
Hakuna Matata!
Ain't no passing craze
It means no worries
For the rest of your days
It's a problem-free philosophy
Hakuna Matata!

Hem hollolo iyo
Hakuna Matata!
Hem may'babo

Hakuna Matata!
I hope we have conveyed
You don't have to bust a gut in the sun
It's much cooler in the shade
Some say it's just a waste of time
But they don't realize
That view is nothing but a crime
We are creatures worldly wise

Hakuna Matata!
What a wonderful phrase
Hakuna Matata!
Ain't no passing craze
It means no worries
For the rest of your days
It's a problem-free philosophy
Hakuna Matata!

Hakuna Matata!
What a wonderful phrase
Hakuna Matata!
Ain't no passing craze
It means no worries
For the rest of your days
It's a problem-free philosophy
Hakuna Matata!

Hakuna Matata!
What a wonderful phrase
Hakuna Matata!
Ain't no passing craze
It means no worries
For the rest of your days
It's a problem-free philosophy
Hakuna Matata!

Hakuna Matata!
What a wonderful phrase
Hakuna Matata!
Ain't no passing craze
It means no worries
For the rest of your days
It's a problem-free philosophy
Hakuna Matata!


Download...

Sumber:

bear

http://favim.com/image/693925/

Afgan - Jodoh Pasti Bertemu



suka banget sama lagu ini.. tapi awalnya agak gak ngedonk gitu sama video clip'nya.. tapi setelah di play trus aku ngerti juga maksudnya :D

Andai engkau tahu betapa ku mencinta
Selalu menjadikanmu isi dalam doaku
Ku tahu tak mudah menjadi yang kau pinta
Ku pasrahkan hatiku, takdir kan menjawabnya

Jika aku bukan jalanmu
Ku berhenti mengharapkanmu
Jika aku memang tercipta untukmu
Ku kan memilikimu, jodoh pasti bertemu

Andai engkau tahu betapa ku mencinta
Selalu menjadikanmu isi dalam doaku
Ku tahu tak mudah menjadi yang kau pinta
Ku pasrahkan hatiku, takdir kan menjawabnya

Jika aku bukan jalanmu
Ku berhenti mengharapkanmu
Jika aku memang tercipta untukmu
Ku kan memilikimu, jodoh pasti bertemu

Jika aku (jika aku) bukan jalanmu
Ku berhenti mengharapkanmu
Jika aku memang tercipta untukmu
Ku kan memilikimu

(jika aku bukan jalanmu)
Ku berhenti mengharapkanmu
Jika aku memang tercipta untukmu
Ku kan memilikimu, jodoh pasti bertemu

download

kost super aneh

Minggu, 04 Agustus 2013

50 hari sudah aku tinggal di Semarang.. banyak suka duka di sini.. mulai dari makanan yang mahal, nyasar, ketemu orang-orang yang kalo naik motor ngawur, kepanasan, kekurangan air, ketemu orang-orang super ramah, ketemu orang-orang baik, ketemu sodara yang hilir mudik ke semarang, sampai-sampai musti cari kost lagi padahal tinggal 11 hari disini..

yang terakhir tu gini ceritanya, jadi pas 2 hari yang lalu tu aku sama tiara pulang dari kantor, trus pas lagi masukin motor ke garasi tu pak kost manggil aku, trus dia ngomongin mbak santi gitu.. yaaa pokoknya gitu deh critanya..

trus tau-tau pak kost ku bilang "besok lebaran kalian pulang kan?" trus aku bilang "enggak pak soalnya hari sabtu habis lebaran kami gak libur", trus pak kost bilang "kan sabtu minggu habis lebaran itu bapak sama ibuk mau pergi, rencana kost mau di kunci, kalian sementara bisa nginep dulu gak di banyumanik?".

trus tiara bilang "waaahh gak bisa'e pak, soalnya itu pakdhe juga pergi", trus intinya pak kost bilang lagi "ya pokoknya di atur aja, nginep tempat temen atau sapa, soalnya bapak sama ibuk mau pergi". dalam sumpah gak etis banget 4 kali aku ngekost baru kali ini ada kost begini banget..

gak pantes banget lahhh,, masak udah bayar lunas di sini di suruh pergi.. mau ketempat echie juga disana pembantunya super sewot + mata duitan gitu.. trus mau di hotel juga bzzzzz takuttt.. trus mau ketempat budhe juga,, gak tau itu budhe darimana dan kayak gimana wajahnya juga gak tau..

yang jelas dulu bapaku pernah bilang kalo di sini ada budhe gitu.. trus aku tanya sama budhe ku yang kebetulan lagi di RS ELISABETH sampe besok senin pagi tanggal 5 Agustus. tadi ada pesta perayaan suster OSF gitu.. kan budhe ku suster..

trus kemaren ini budhe ku telpon, nawarin aku mau di asramnya STIKES BETHESDA gak? wuiidiiihhhh,,, ya gak enak banget aku, masak numpang disana.. trus akhirnya aku sama tiara tu cari kost di deket-deket kost ku..

ada sih perhari 100rb itu ac, kamar mandi dalem, furniture lengkap.. tapi aneeehhh kayak hotel gitu sistemnya.. telat cek out ada kena denda.. tapi yaudah lahh,, mungkin aku pindah untuk sementara waktu 4 hari dari tanggal 8 sampai tanggal 11..

soalnya pak kost pas lebaran itu anak-anaknya pada dateng, dan bilangnya bakalan tidur di ruangan depan kamar ku.. kan gak asik banget masak keluar kamar dah orang-orang pada tidur.. daripada hari sabtu juga di buru-buru malah ada yang ketinggal mending sekalian aja chao..

gak tanggung jawab banget menurutku.. mau pulang ntar pasti ribet banget ke sininya, pulangnya.. dah gitu 4 hari lagi juga bakal pulang.. makanya kan ngpain juga pulang, harusnya ni pak kost juga mikir,, gak seenaknya gitu nyuruh-nyuruh.. ngasih uang kek buat bayar kost lagi..

aneh banget lah pokoknya.. bzzzzz gak akan dehhh bsok kalo suatu saat kerja di semarang gitu trus cari kost di sini.. ._.

work

Kamis, 01 Agustus 2013

http://favim.com/image/258311/

August Wish

http://favim.com/image/816384/
Semoga:
- Berkas UTS BDRO ku ketemu dan nilainya yaaa paling enggak bisa B, syukur-syukur A :)
- Nilai ku di semester 7 makin oye..
- Lancar metopen..
- Lancar segalanya :)
- AMIN.

hoams

http://favim.com/image/86652/
 
Copyright© 2010 Felisitas Brillianti | Semelekete Weleh Weleh | http://dr214ac.blogspot.com