Semarang [1]

Sabtu, 18 Januari 2014

kemaren 11 Januari 2014 sampe 13 Januari 2014 aku jalan-jalan ke Semarang :D tidurnya di kost perhari, dulu waktu kerja praktek di sana sih aku pernah kena tragedi gitu yang mau gak mau musti cari kost buat 2 hari.. yaudah deh ketemu lah kost perhari.. dulu cuma deket sih sama kost lama, sama-sama di Menteri Supeno, tapiiii yang kemaren ini yang di Banteng,, lumayan juga sih jaraknya..

tapi yang kemaren ini lebih murah, jadi 90.000 perhari, yang dulu kan 100.000 karna pake water heater juga.. yang kemaren ini gak ada water heater, tapi tetep pake AC, pokoknya kalo diitung-itung termasuk murah banget lah.. mana kostnya bagus banget..

11 Januari 2014, aku berangkat jam 4.30 pagi dari kost.. trus mampir ke Gua Maria Kerep Ambarawa.. trus cus lagi pelan-pelan, sampe kost'nya jam 9 lewat dikit gitu.. trus istirahat bentar, jam 10'an gitu cus makan di Sop Ayam Pak Mario Klaten.. sama-sama enakkk kayak Pak Min.. tapi ini pak Mario.. konon ceritanya pak Mario ini dulu kerja di Pak Min, singkat cerita sekarang bikin warung sendiri namanya Sop Ayam Pak Mario Klaten..

hari pertama jalan-jalan ke Lawang Sewu.. tiket masuknya 10.000 buat orang dewasa.. kalo pelajar lupa berapa..

dibelakang ku itu bangunan lawang sewu yang lagi di renovasi.. pengunjung gak boleh kesana.. tapi aku heran, dulu pertengahan tahun 2011 aku kesana katanya juga lagi direnovasi, tapi sekarang aku kesana lagi masih ada juga tu tulisan renovasi :3


ini ceritanya gerbong kereta api, jadi katanya dulu ini kan bekas kantor gitu, didesain sedemikian rupa kayak gerbong tu supaya pemimpin bisa memantau kinerja anak buah dari 1 titik, jadi dari ujung bisa liat semuanya gitu.. katanya sih gituuu..


ini tambah bagus kalo fotonya dari ujung, jadi pitunya keliatan banyak banget, untung juga ini pas gak ada orang, aslinya banyak banget orangnya, tapi nunggu mereka pergi dulu biar gak mengganggu pemandangan.. ahaiiii..


ini pun harusnya masih banyak lagi pintunya, karna fotonya gak di ujung.. di belakang banyak orang, aslinya lebih banyak lagi dari itu..


ini dihalaman belakang :D bagus disini buat foto-foto hehehehhe.. di deket situ ada kereta'nya :D


ini di dalem kereta ahaiiii.. gak sempet foto di depan kereta, soalnya banyak yang foto disitu, males ngantri ahaiiii..

habis dari Lawang Sewu trus ke Paragon, disana cuma liat-liat aja, niatnya sih mau makan.. tapi gak jadi karna pasti bakal mahal di ongkos.. ahaiii.. trus akhirnya muter-muter daerah undip, trus akhirnya makan deh di sana, makan tahu gimbal :D

trus habis itu pulang, istirahat karna jam 5.30 ada misa di Katedral :D trus janjian deh sama echie di sana :D ahaiiii.. trus habis itu makan di ramen.. enakk lhooo.. cuma 9000 udah bisa dapet kayak gini, ini rasa mie kuah pedas gila..


ada pangsit enak banget :D harganya agak mahal sih, 1 harganya 3000. tapi enak ada saos'nya.. trus itu anget-anget soalnya barusan di buat gitu.. ini aku pesen 4.. ohohoohohohoh


trus nongkrong di Jl. Pahlawan, kalo di jogja Jl. Pahlawan tu kayak yang di 0 km, trus Simpang 5 tu kayak di alun-alun gitu..

tapi apes, baru jam 9 kurang udah ujan deres banget.. :3 padahal baru beli jagung serut.. murah dan enak lho.. segelas pop ice gitu, harganya cuma 6000, itu pun yang keju.. ahaiii.. trus akhirnya pulang deh ke kost..

to be continued..

Get This Comment Form

0 comment(s):

 
Copyright© 2010 Felisitas Brillianti | Semelekete Weleh Weleh | http://dr214ac.blogspot.com