9 tahun yang lalu

Kamis, 31 Juli 2014

selamat sore sodara-sodara tercinta setanah air Indonesia raya :D tadi siang gak tau jam berapa pas aku lagi nonton tipi dari dapur terdengar suara kayak ada yang pecah.. gak tau apa, kayak gelas gitu.. trus sekitar jam 1 siang aku mandi.. habis mandi niatnya mau nyuci baju gitu..

pas udah di deket sumur, aku coba nyalain air, ternyata airnya mati, emang sengaja di abisin soalnya tampungan airnya mau di benerin atau di apain gitu.. yaudah deh gak jadi nyuci.. trus pas mau ke dapur lagi, tiba-tiba di meja aku melihat sebuah kertas dan sebuah pigura pecah sama ada fotoku tapi kelepas dari pigura..

trus aku buka kertasnya.. spontan aku ketawa, tau kenapa? jadi begini ceritanya.. dulu banget.. tahun 2005, waktu itu aku kelas 2 SMP.. aku nyembunyiin ketas ulangan ku di balik pigura foto jaman kecil ku.. oke sekarang aku mau mengenang masa lalu..


gak tau ini foto waktu aku umur berapa, yang pasti di belakang foto itu ada tulisanku, aku nulis "5 April 1998" yang pasti foto itu udah dari sebelum tahun 1998.. tapi gak tau dink,, waktu TK kalo gak SD kelas 1 gitu rambutku emang pendek :p


ini kertas yang bikin aku ketawa.. jadi dulu ceritanya tu jaman aku kelas 2 SMP, pas pelajaran PPKN dulu tu gurunya namanya bu Yulia.. dulu aku duduk bangku nomor 2 depan deket pintu.. nahh waktu itu aku lupa duduk sama sapa.. kayake sama isti deh.. kayaknya lhoo..

trus aku tu waktu itu gak tau kalo di kasih waktu 10 menit buat baca buku.. pokoknya cuma 1 materi yang gak begitu banyak.. tapi waktu itu aku cuma liatin temen-temenku yang lagi pada baca.. dalam hati aku bingung "ini pada ngapain sih kok tiba-tiba hening dan pada rajin baca" sampe pada akhirnya 10 menit berlalu..

trus kami di suruh ngeluarin kertas sama alat tulis.. trus bu Yulia ngasih pertanyaan lisan dan kita langsung jawab di kertas.. meeennnn siaaallll, mana aku tauuu... omaigaaattt... ciprittt... pada akhirnya aku gak bisa ngerjain -_-

dan pada saat itu juga langsung di teliti, jadi jawabannya di tuker sama temen sebelahnya.. trus krik lahh.. aku salah semua.. trus habis itu di kasih ke aku lagi jawabanku.. trus di tanya sama bu Yulia.. sapa yang salah 1,, sampe pada akhirnya di tanya sapa yang salah semua.. dan hanya aku seorang yang tunjuk tangan -_- trus bu Yulia bilang "besok lagi belajar ya" bayanginnnn meenn gimana rasanya?? maluuuuu bangett..

itu pertama dan terakhir kalinya aku dapet nilai 0.. shit laahhh... malu banget rasanya.. trus pertemuan berikutnya pada saat di suruh baca,, aku bener-bener baca.. dan waktu itu aku dapet nilai kalo gak 75 ya 80 kalo gak 85.. pokoknya aku lupa antara 3 nilai itu.. trus bu Yulia bilang "naahhh kalo belajar kan bisa" -_-

habis pulang sekolah aku sembunyiin di pas foto itu -_- di kertas ulanganku tertulis 9-8-05 yang artinya aku dulu ulangan pada hari Selasa, 9 Agustus 2005.. kertas ulangan 9 taon yang lalu masih terselamatkan setelah melewati gempa yang begitu dahsyat 27 Mei 2006 yang bikin seluruh rumahku ancur..

setelah aku bersihin piguranya dan ku masukin lagi foto ke pigura walaupun kacanya udah pecah.. oiyaa ternyata yang pecah tadi pigura ku itu bukan gelas.. trus ku masukin lagi kertas ulangan keramat itu di belakang fotoku.. semoga kelak itu bisa menyadarkan anak cucuku kalo mereka malas belajar :p

tadi aku juga di suruh bersihin pigura fotoku yang udah super usang sekali.. ini diaa..


gak tau ini foto jaman kapan.. yang jelas ini foto di jaman aku belom nyemplung di wajan penggorengan yang waktu itu lagi buat ngrebus indomie.. wajannya gedhe banget waktu itu.. gak tau itu di rumah siapa yang jelas waktu itu masak indomie'nya pake tungku.. bayangkan gimana panasnya.. aku juga gak inget-inget banget kejadiannya.. pas aku lagi ngaduk-ngaduk indomie tiba-tiba aku sadar udah di tempat tidur lagi di kipasin perutku sama bapakku,, bekas luka itu masih bekas sampe sekarang.. jaman dulu gara-gara aku masuk penggorengan itu aku jadi terkenal di kalangan penjual jajanan di SD deket rumahku :D soalnya aku kalo jajan gak pake baju :D

fotoku jaman masih kecil unyu-unyu kan :D apalagi sekarang,, Subhanallah sekali :D

Get This Comment Form

0 comment(s):

 
Copyright© 2010 Felisitas Brillianti | Semelekete Weleh Weleh | http://dr214ac.blogspot.com