tentang skripsi

Jumat, 25 Juli 2014

cepet banget rasanya semester 8.. ini udah bulan Juli akhir aja.. semakin waktu cepet berlalu, semakin panik pula aku mikirin skripsi.. susah banget lah ini codingannya.. gak ngerti musti digimanain lagi.. kenapa juga dulu musti pake graph.. gak banyak orang yang mudeng tentang graph.. coba dulu pake database ngesave'nya.. pasti banyak yang bisa bantu..

mana dulu kuliah Struktur Data 2 sembrawutan gitu, gak mudeng sama sekali.. sekarang giliran dibutuhin rasanya nyesel nyia-nyia'in makul itu :( mana kalo ketemu sama orang lama yang ditanya pasti "gimana udah lulus belom?, kapan lulus, gimana skripsinya?" maigaattt...

pertanyaan yang bsia membuat mood berubah 180 derajat.. omaigat.. buat adek-adek kelass yang suka nanyain skripsi sambil cengengesan, ingaattt!!! suatu saat kalian bakal sampai pada semester dimana kalian rasanya pengen nikah aja, ngrasain semester dimana kalian baru nyadar kalo kalian itu salah jurusan :3

sering terlintas pikiran "coba kalo dulu aku gak ambil Teknik Informatika, mungkin aku gak akan se'setres ini" pasti banyak banget anak TI yang punya pikiran kayak gitu, bahkan anak prodi lain pun punya pikiran yang sama.. yaa sebenernya itu cuma pikiran orang-orang yang lagi patah harapan aja.. termasuk sayaa :3

rasanya pengen cepet-cepet wisuda, pake toga, selfie pake kebaya, selfie pake toga sambil senyum sumringah.. waahh menyenangkan sekalii.. tapi proses wisuda, proses pake toga, proses selfie pake kebaya, proses selfie pake toga itu susah banget, jalannya panjaaaang banget dan banyak banget halangannya, harus melewati nglembur, pusing tanya sana sini, konsultasi, revisi, pendadaran..

dulu waktu kolokium aja aku sampe stres maksimal.. mau tidur aja susah.. rasanya tu galau maksimal.. mau makan juga gak nafsu.. rasanya pengen banget ada di suatu tempat yang tenang dimana gak ada suara-suara yang mengusik yang bikin jadi tambah gundah gulana..

kalo inget jaman aku ke perpus IT Telkom Bandung cuma 3 jam trus langsung balek jogja lagi rasa galaunya masih berasa.. itu salah satu perjuanganku demi menyelesaikan skripsi.. aku naik mobil waktu itu sama nopek, sama valen, sama 1 sopir.. singkat kata aku berangkat hari senin jam 7 malem (karna selasa aku libur), sampe sana kira-kira jam 5 kayaknya.. trus mandi di pom sebelum masuk ke tol buah batu (kayaknya sih itu namanya)..

trus sampe telkom ternyata temenku belom siap, yaudah aku makan dulu di daerah sana.. trus jam 8 sampe depan telkom lagi nunggu temenku si Nita, dia mudika Ganjuran juga tapi kuliah di sana.. trus masuk ke perpus, yang masuk cuma aku, nopek sama nita,, valen sama pak sopir bobok di mobil..

trus sampe sana ternyata perpus buka jam 9.. yaudah 1 jam nunggu... pas udah buka kau langsung ke lantai 3.. disana ada ruangan khusus tesis dan skripsi gitu.. tapi isinya cuma komputer aja, gak boleh bawa apapun dan alat perekam.. cuma boleh bawa buku.. di deket meja penjaga ada rak, isinya CD gitu.. pasti itu soft copy semua file skripsi dan tesis..

rasanya pengen ku bius penjaganya trus aku curi yang skripsi algoritmanya kayak aku.. percuma sih yaa, ada CCTVnya -_- mana CCTV mengarah ke rak CD -_- yaudah awalnya aku nulis, tapi bakalan lama banget.. trus coba ku colokin hape tapi ternyata USB'nya gak di instal -_- aku coba buka inet.. kriiikk ternyata itu intranet gitu.. gak bisa akses keluar.. cuma bisa buka web skripsi.. asemlaahh.. yaudah sembunyi-sembunyi aku foto aja :p udah selese aku nyari pesenan temenku sama kakak angakatan.. habis itu keluar.. trus ke bawah cari buku-buku gitu tentang algoritma :3


karna udah kelaparan banget, akhirnya jam 12 keluar dari perpus.. trus makan di deket sana,, trus cari oleh-oleh gitu, si nopek nyari.. trus balek lagi nganter si nita pulang kos.. trus bai baiii Telkom :D pulang deh jam 3 sore.. jam 5 gitu mampir pom buat mandi.. trus mampir cilacap buat makan..

sampe kost jam 1 pagi.. trus aku langsung tidur.. trus paginya aku ngebut ngerjain itungannya dan benerin bab 2.. entahlahh masih bingung juga sama r-neighborhood.. cuma mengandalkan keajaiban dan the power of kepepet..

jam 12 ngumpulin.. karna itu buat UTS 2 kan jadi ya gitu laahh.. aku itungan masih belom beres tapi ya itu namanya juga orang kepepet.. sampe lab dosenku tanya "lohh katanya ke bandung" aku bilang aja PP bu 3 jam di perpus trus pulang lagi :3

puji Tuhan saat ujian bab 1-3 (kolokium) berjalan dengan lancar.. aku lulus kolokium dan bisa lanjut bab 4-6 :D puji Tuhan juga dapet nilai A.. gak sia-sia sampe bandung :') semoga sampe pendadaran nanti aku slalu di beri keberhasilan dan diberkati sama Tuhan.. semoga selalu ada jalan terang sampe pendadaran nanti.. amin..
saya percaya bahwa ketika Tuhan menempatkan saya diawal perjalanan ini, Dia jugalah yang akan menuntun saya hingga ke akhirnya.. Dia tidak akan membawa saya sejauh ini hanya untuk kegagalan..

Get This Comment Form

0 comment(s):

 
Copyright© 2010 Felisitas Brillianti | Semelekete Weleh Weleh | http://dr214ac.blogspot.com